Peringati HUT Bhayangkara ke-75,TNI – Polri Gelar Vaksinasi Nasional Target 1.000 Orang

  • Whatsapp
Peringati HUT Bhayangkara ke-75,TNI - Polri Gelar Vaksinasi Nasional Target 1.000 Orang

BANTAENG,UPEKS.co.id — Polres Bantaeng bekerja sama dengan Pemerintah, Kodim 1410 dan Dinas Kesehatan Kab Bantaeng akan melaksanakan kegiatan Vaksinasi Nasional yang akan digelar di tiga tempat dalam wilayah Kab Bantaeng, Sabtu (26/62021).

Menurut Kasat Binmas Polres Bantaeng, AKP Suardi Hasyim menyampaikan bahwa Sesuai hasil Rapat Pemantapan sebelumnya bersama Dinas Kesehatan dan Kodim 1410 Bantaeng, disepakati Ketiga tempat dimaksud adalah :

Bacaan Lainnya

Pertama di Tribun Pantai Seruni sebagai Penanggung Jawab Wilayah adalah Kapolsek Kota dan Kapolsek Ermes dengan Vaksinator Puskesmas Kota, Puskesmas Kassi-Kassi, Puskesmas Lasepang, Puskesmas Ulugalung, dan Puskesmas Pabentegang.

Selanjutnya, kedua Rest Area Bissappu, Penanggung Jawab Wilayah Kapolsek Bissappu dan Kapolsek Uluere dengan Vaksinator Puskesmas Bissappu, Puskesmas Campagaloe, Puskesmas Loka, dan Puskesmas Sinoa.

Terakhir, ketiga bertempat di Kantor Kecamatan Gantarangkeke sebagai Penanggung Jawab Lokasi
Kapolsek Tompobulu dan Kapolsek Pajukukang dengan Vaksinator Puskesmas Labbo, Puskesmas Dampang, dan Puskesmas Moti.

Kegiatan vaksinasi Nasional ini dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-75 Tahun 2021 yang dilaksanakan secara serentak se-Indonesia dengan tagline “Serbuan Vaksinasi Nasional TNI – Polri”

Menurut Kapolres Bantaeng, AKBP Rachmat Sumekar SIK MSi bahwa vaksinasi massal kepada masyarakat agar herd immunity cepat tercapai sehingga dapat memutus virus covid 19.

“Diharapkan kesadaran masyarakat untuk mengikuti kegiatan tersebut karena vaksin aman dan halal serta gratis,” kata Kapolres.

Pada kegiatan Vaksinasi Massal serentak ini, Kabupaten Bantaeng sendiri ditargetkan sebanyak 1.000 orang dengan sasaran seluruh lapisan masyarakat.
“Minimal berusia 17 tahun, silakan ke tempat yang telah disiapkan dengan membawa KTP dan Istirahat yang cukup sebelum pelaksanaan vaksin, tandasnya Bripka Syamsul IJ, S. Kep., NS., M. Kep PS. Paur Kes Polres Bantaeng. (Irwan Patra)

 

Pos terkait