NU Diharap Berperan Setiap Sektor Kemasyarakatan dan Kebangsaan Lebih Luas

  • Whatsapp
NU Diharap Berperan Setiap Sektor Kemasyarakatan dan Kebangsaan Lebih Luas

MAKASSAR, Upeks.co.id–Katib Am Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH. Yahya Cholil Staquf  mengharapkan NU dapat berperan di semua lini, tidak hanya pada aspek diniyah agama saja, tapi di setiap sektor kemasyarakatan dan kebangsaan yang lebih luas.

“Karena itu, ia optimis mimpi Anregurutta KH.Sanusi Baco Lc untuk menjadikan NU itu mahal kelak akan terwujud,” ungkapnya dalam tausiyah Halal bihalal Kebangsaan yang digelar Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Makassar dengan Pemkot Makassar dirangkaikan doa mengenang wafatnya Anregurutta DR. KH. Sanusi Baco, Lc di Asrama Haji Sudiang, Selasa (8/6/2021).

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan itu, Kiyai menyebutkan Anregurutta KH Sanusi Baco,LC yang disebutnya sebagai guru dan selalu mengingat pesan gurutta jika NU itu harus selalu membawa maslahat bagi orang banyak dan menjadikan NU memiliki harga yang mahal.

Ketua Tanfidziah NU Kota Makassar DR. Kaswad Sartono, MA menyampaikan kegiatan Halal Bi Halal yang di gelar PCNU Kota Makassar sebagai bentuk syiar dan konsolidasi organisasi sekaligus menjadi momentum untuk merajut silaturahim untuk menyatukan kesamaan pandang, persatuan dan kebersamaan dalam mengawal NKRI, khususnya di Kota Makassar.

Pada kesempatan itu melakukan penandatangan MOU bersama Pemkot Makassar dalam rangka penguatan Keimanan dan Ketaqwaan.

“Lewat momentum Halal bi Halal ini kita dapat saling memahami dan saling menghormati untuk mencapai satu titik yang sama dan solusi dari setiap masalah yang dihadapi saat ini dan akan datang, “imbuhnya.

Hadir dalam kesempatan itu Rois Syuriyah PWNU Sulsel Anregurutta Prof. DR. KH. Najamuddin, Ketua Tanfidziah PWNU Sulsel DR. KH. Hamzah Harun Al Rasyid, Rois Syuriah PCNU Kota Makassar DR.KH.Baharuddin,HS, Ketua Tanfidziah PCNU Kota Makassar DR.KH.Kaswad Sartono,MA, sejumlah PCNU Kabupaten/Kota se Sulsel, Lembaga NU, Badan Otonom, Pengurus MWC dan Ranting se Kota Makassar.

Hadir pula sejumlah undangan Mewakili Walikota Makassar Kakan Kesbangpol Ahmad Namsum, Rektor UIN Prof. DR. Hamdan Juhannis, Dandim dan Kapolrestabes Makassar, Kakan Kemenag Sulsel, Kakan Kemenag Kota Makassar dan sejumlah undangan lainnya.(rls)