Ngopi Bareng Wartawan, Rektor UNIMEN Minta Dukungan Media

  • Whatsapp
Ngopi Bareng Wartawan, Rektor UNIMEN Minta Dukungan Media

ENREKANG, UPEKS.co.id– Rektor Unimen Dr. (Cand) Drs. Yunus Busa, M.Si didampingi Wakil Rektor 2, Arif Efendi AS S.Pd, M.Pd, Kepala Unit Promosi dan Pengembangan Institusi UNIMEN, Armin, S.Pd., M.Pd silaturahmi dan ngopi bareng para awak Media yang bertugas Enrekang. Silaturahmi ini berlangsung di warkop Latimojong, Kota Enrekang, Sabtu (5/6/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Yunus Busa memaparkan perjuangannya bersama teman-temannya mengantarkan STKIP Muhammadiyah Enrekang menjadi Universitas Muhammadiyah Enrekang.

Bacaan Lainnya

Meski hingga saat ini masih dalam proses menuju Universitas yang berkualitas, namun UNIMEN adalah satu-satunya universitas di Enrekang yang kampusnya berdiri megah di pusat Kota Enrekang dengan puluhan dosen yang berkualitas.

Untuk itu, selaku Rektor dia meminta peran media sebagai salah satu sarana informasi dan edukasi bagi masyarakat Enrekang dan masyarakat luar agar mempercayakan putra putri mereka melanjutkan pendidikan di UNIMEN.

“Keberadaan unimen sampai saat ini, sudah melalui jalan yang panjang. Bahkan melewati jalan yang berliku hingga berubah jadi universitas. Bahkan keberadaan UNIMEN saat masih bernama STKIP Muhammadiyah Enrekang sempat hampir hilang,” kenang Rektor UNIMEN.

Setelah berubah menjadi Universitas, tugas berat menanti Rektor dan jajarannya, yakni bagaimana meyakinkan masyarakat agar UNIMEN menjadi pilihan untuk kuliah, terutama bagi masyarakat Kabupaten Enrekang.

“Pertimbangan yang pertama adalah jarak, lalu biaya hidup, dan paling penting adalah pengawasan orang tua jika kuliah di Enrekang tentu akan beda ketika anaknya kuliah di tempat lain di luar Enrekang,” ujarnya.

Dengan perkembangan UNIMEN saat ini yang terus membenahi diri, dia berharap kerja sama dengan media untuk bersama membesarkan kampus satu-satunya di Enrekang ini.

“Sebagai pilar informasi, tentu harapan kita ke depan UNIMEN dengan media bisa bersinergi membesarkan institusi ini sebagai satu-satunya universitas yang ada di Kabupaten Enrekang,” harap Yunus Busa. (Sry)

 

 

 

Pos terkait