MBS Enrekang Buka Pendaftaran Siswa Baru, Kuota Terbatas

  • Whatsapp
MBS Enrekang Buka Pendaftaran Siswa Baru, Kuota Terbatas

ENREKANG, UPEKS.co.id — Muhammadiyah Boarding school (MBS) Enrekang tahun ajaran 2021-2022 mulai membuka penerimaan siswa baru dengan kuota terbatas. Direktur MBS Enrekang mengatakan target siswa baru yang akan diterima MBS adalah sebanyak 25 orang dari masyarakat kurang mampu yang ingin bersekolah di Pesantren, namun tak memiliki biaya.

Bagi masyarakat yang mampu dan ingin memasukkan anak mereka pada sekolah ini, juga bisa dengan biaya mandiri tanpa bantuan donatur.

Bacaan Lainnya

Boarding School asuhan UNIMEN yang memiliki visi ” Terbentuknya Lembaga Pendidikan yang Berkualitas dalam Membentuk Kader Umat, Bangsa dan Persyarikatan yang Berdasarkan Al Qur’an dan Sunnah Rasul” menerima siswa tingkat SMA kelas X-XII, MA kelas X-XII dan MTs kelas VII- IX.

Direktur MBS Enrekang Drs. H. Mardan mengatakan, MBS memiliki Program Unggulan yaitu Percakapan bahasa Arab dan bahasa Inggris,  Tahfidz Al Qur’an, Tahsin Al Qur’an “Fastahil Lisan”, Pembinaan Ortom (IPM,Tapak Suci dan Kepanduan HW), Puasa Senin – Kamis, Qiyamil Lail dan Shalat Dhuha, Bedah Film,Baca Kita Kuning, dan Keterampilan Kaligrafi.

“Sekolah kita membuka pendaftaran tanggal 1 Mei sampai 25 Juni 2021. Pendaftaran untuk tahun ini dibatasi dengan target 25 siswa saja karena kuota masih dalam proses pembenahan”. kata Mardan.

Syarat dan berkas pendaftaran untuk masuk pada MBS Enrekang adalah foto copy KK (1lembar), pas foto warna 4×6 latar merah (1lembar). Suket berbadan sehat, foto copy akte kelahiran (1 lembar), foto copy SKL/Ijazah SD (Mts), SKL/Ijazah SMP/Mts (Calon Santri SMA/MA), dan foto copy KTP orang tua (ibu dan bapak).

Berkas di bawah ke alamat pendaftaran di Kompleks Perguruan Muhammadiyah Enrekang, Jalan Jenderal Sudirman No. 17 Enrekang, Kabupaten Enrekang, Sulsel.

Diketahui Struktur Pengurus MBS Enrekang, yakni Pembina Lembaga Pengembangan Pondok Pesantren Muhammadiyah (LP3M), PW Muhammadiyah Sulsel: Drs. H. Mawardi Pewangi,M.Pd. I, KH. Drs. H. Lukman Abdul Samad Lc, Dr. Muh. Ilham Mukhtar, LC, M. Ah, Dr. Muh. Ali Bakri,S.Sos,. M. Pd.

PD Muhammadiyah Enrekang ( Drs. Sudin, M. Pd) dan Rektor Universitas Muhammadiyah Enrrkang (Drs. Yunus Busa,M.Si ).

Sementara pengurus yakni Direktur: Drs. H. Mardan, Wadir 1: Saidang, S.Pd. M. Si, Wadir 2: Achmad Dahlan Muhtar, S. Pd. M. Pd, Wadir 3: Arif Efendi, S. Pd. M. Pd,Sekretaris: Idham Halik, S. Pd, M. Pd, Kepala SMA Muhammadiyah: Drs. Kurani, Kepala MA Muhammadiyah, Hj. St. Hajar Lubis, S. Ag, Kepala Mts Muhammadiyah, Drs. H. Hasbudi M.Pd. (Sry)

 

 

Pos terkait