Mantan Anggota DPR RI Wakafkan 1 Unit Mobil Ke Pesantren Darul Arqam Muhammadiyah Enrekang

  • Whatsapp
Mantan Anggota DPR RI Wakafkan 1 Unit Mobil Ke Pesantren Darul Arqam Muhammadiyah Enrekang
ENREKANG, UPEKS.co.id — Hj. Oelfa Harmanto, warga Hikma asal Desa Sumbang, Kecamatan Curio yang saat ini tinggal di Jakarta mewakafkan 1 Unit mobil Xenia warna Silver ke Pondok Pesantren Darul Arqam Muhammadiyah, Cece Enrekang.
Mantan anggota DPR RI ini menyerahkan langsung mobil tersebut kepada pimpinan Pondok Pesantren Darul Arqam KH.Kamaruddin Sita, M.Pd.
” Beliau datang bersama  Rombongan,  sekeluarga dari Jakarta  dan bermalam di rumah kami di Pondok bersama anak anak santri  dan  membawa  mobil yang  di wakafkan ke pondok pesantren”. Kata Ust Kamaruddin Sita.
” Tentu kami patut bersyukur  dan berdoa  semoga beliau sekeluarga mendapat pahala, di berkahi hidupnya, selalu sehat walafiat,   harta yang tinggal di berkahi .Mobil wakaf di manfaatkan sebaik-baiknya  untuk kegiatan operasional Pondok”.Lanjutnya
Dia berharap  dengan Mobil tersebut bisa menambah semangat para Pengurus Pesantren untuk terus berjuang  menyebar kebaikan, dakwah Islam.
Wakil direktur pondok pesantren yang membidangi program zakat dan wakaf, Baharuddin, menjelaskan Program Wakaf Untuk pesantren Darul Arqam Muhammadiyah Cece dapat  berupa barang yang barang layak pakai, untuk maksimalisasi amaliah dakwah, pendidikan pesantren,  pemberdayaan umat, dan sosial fisabilillah.
Bahar menjelaskan, barang layak pakai (baru maupun bekas) yang disedekahkan, adalah  barang bernilai yang dapat  dikonversi menjadi amal shalih melalui dua cara barang bernilai ekonomis dan layak pakai serta  bisa dijual atau dilelang, hasilnya untuk program-program pesantren,  dakwah, pendidikan (beasiswa yatim), pemberdayaan umat dan sosial fisabilillah.
Selanjutnya, barang konsumtif di sedekahkan untuk kebutuhan konsumsi harian santri santri pondok. Alasan Program wakaf pondok pesantren Darul Arqam Muhammadiyah Cece.
“Dan apa saja yang kamu infaqkan, niscaya Allah akan menggantinya. Dan Dialah Pemberi rezeki yang sebaik-baiknya” (Qs Saba’ 39).
 “Allah Ta’ala berfirman, “Wahai anak Adam berinfaqlah, niscaya Aku akan mengganti infaqmu”(hadits qudsi Muttafaq ‘Alaihi dari Abu Hurairah).
“Barang hasil berupa tanah pertanian, panen hasil  pertanian,  Mobil bekas, sepeda motor,  meja, kursi, lemari, televisi, dll”. Pungkas Bahar.
Mekanisme wakaf, disampaikan melalui 3 pilihan yang mudah:
1. Konfirmasi kontak callcenter pondok DAM Cece tentang barang yang akan di wakafkan.
2. datang di pondok pesantren di dunia untuk di buatkan akad perjanjian  wakaf
3. Layanan jemput barang  infaq sedekah yang sifatnya barang konsumtif  berupa barang sembako berupa makanan, sayuran dan lainnya kebutuhan pokok sehari hari. (Sry)