Lepas Kafilah STQH, Ini Harapan  Bupati Enrekang

  • Whatsapp
Lepas Kafilah STQH, Ini Harapan  Bupati Enrekang

ENREKANG, UPEKS.co.id — Sebanyak 16 Peserta, Kafilah Enrekang yang akan mengikuti Seleksi Tilawatil Quran dan Hadis (STQH) XXXII di Kabupaten Sidrap di lepas oleh Bupati Enrekang, H. Muslimin Bando siang tadi . Acara pelepasan di laksanakan di Mitra Farm Maiwa, Rabu 2 Juni 2021.

Kabag Kesra Setda Enrekang, H. Agus Sallangan mengatakan seharusnya  peserta yang mengikuti STQ berjumlah 20 orang.

Bacaan Lainnya

” Tapi kita cuma bawa 16 peserta karena yang empat peserta itu kita belum punya peserta yang bisa hafal 500 hadist dan hafalan 100 hadist jadi peserta yang kita ikutkan hanya 16 peserta ditambah 5 official”. Kata Agus Sallangan.

 Kabag Kesra menjelaskan seluruh peserta merupakan putra putri asli Massenrempulu. Ke-16 wakil Enrekang ini akan mengisi berbagai cabang lomba diantaranya Tilawah Anak-anak Putra/Pi, Tilawah Dewasa Putra/Pi, Hifdzil 1 Juz Tilawah, 5 Juz Tilawah, 10 Juz, 20 Juz dan 30 Juz.

Bupati Enrekang menyampaikan terimakasih atas komitmen para peserta dan pembina yang membawa harum nama Enrekang di STQH Sulsel.

Bupati menyebut, Pemkab Enrekang selalu serius dalam membina pendidikan agama. MB ingin, generasi muda Enrekang adalah generasi yang Qur’ani.

Tahun ini MB berharap para Peserta memberikan yang terbaik kepada Kabupaten Enrekang. Jika tahun lalu, Enrekang berada pada peringkat 9. Ia berharap tahun ini bisa lebih baik.

“Yang penting kita sudah persembahkan yang terbaik. Prestasi akan datang. Yang utama adalah, anak-anak kita menjadi generasi yang cinta Alquran,” harap MB.

Ia juga berpesan kepada seluruh peserta dan official agar tetap mematuhi protokoler Kesehatan selama lomba dan menjaga kekompakan serta menjaga nama baik daerah selama berada di lokasi lomba.

Peserta diberangkatkan Hari Rabu hingga hari Senin mendatang. Pembukaan akan di ikuti oleh Bupati Se Sulsel secara virtual karena pembukaan dilokasi lomba dibuka dengan undangan terbatas.(Sry)