Komisi III DPRD Parepare Sidak Pasar Lakessi dan Pergudangan dalam Kota

  • Whatsapp
Komisi III DPRD Parepare Sidak Pasar Lakessi dan Pergudangan dalam Kota

PAREPARE, UPEKS.co.id — Anggota DPRD Kota Parepare yang dipimpin langsung oleh Ketua Komisi III, Rudi Najamuddin bersama anggota Komisi III lainnya, Andi Amir Mahmud melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di beberapa titik Kota Parepare diantaranya Pasar Lakessi dan Kawasan Pergudangan, Selasa (15/6/2021)

Sidak dilakukan merespon informasi dan keluhan yang diterima dari masyarakat mengenai Pasar Lakessi dan pergudangan yang berada di dalam Kota Parepare.

Bacaan Lainnya

Hasil yang didapatkan atas sidak di Pasar Lakessi adalah bahwa apa yang dikeluhkan oleh masyarakat mengenai adanya penjual yang menjual di area parkir dan menutup jalan ternyata benar. Tetapi, terkait aduan ada penjual yang dikenakan tarif retribusi sampai lima ratus ribu rupiah itu tidak ditemukan di lapangan.

”Betul kami temukan adanya penjual yang menjual di area parkir. Namun, tidak benar kalau ada yang dikenakan tarif retribusi sampai lima ratus ribu rupiah per hari yang adalah antara empat ribu sampai dua puluh ribu rupiah. Ini nanti yang perlu ditertibkan,” ungkap Rudi Najamuddin.

Sementara informasi mengenai adanya aktivitas pergudangan di dalam kota yang mengganggu warga. Komisi III 3 menindaklanjuti ke Dinas PUPR untuk mengecek masalah perizinan dan pergudangan, termasuk Izin Mendirikan Bangunan (IMB).

“Selanjutnya kami akan ke PU menyikapi laporan adanya kegiatan pergudangan di dalam kota. Setahu saya tidak ada izin pergudangan dalam kota karena untuk pergudangan semua sudah dipusatkan di kawasan KIPAS daerah Km 7. Nanti kita cek termasuk apakah suatu bangunan itu sudah sesuai dengan izin pendiriannya termasuk IMB. Jika memang tidak sesuai, maka kami akan minta untuk ditertibkan,” tutup Rudi. (Ama)

 

Pos terkait