Komisi B DPRD Setuju Rehabilitasi Pasar Sentral, Ditaksir Telan Anggaran Rp55 Miliar

  • Whatsapp
Komisi B DPRD Setuju Rehabilitasi Pasar Sentral, Ditaksir Telan Anggaran Rp55 Miliar
Ketua Komisi B DPRD Bulukumba, Fahidin

BULUKUMBA, UPEKS.co.id –– Komisi B DPRD Bulukumba setuju dengan rencana Bupati Bulukumba, HA Muhtar Ali Yusuf yang akan merehabilitasi pasar sentral Bulukumba.

Menurutnya, modernisasi pasar sentral Bulukumba patut didukung, mengingat kondisi bangunan pasar sentral Bulukumba sudah layak direhabilitasi. Rencana rehabilitasi pasar sentral Bulukumba akan dimulai tahun ini dan diperkirakan akan menelan anggaran Rp55 miliar.

Bacaan Lainnya

Ketua Komisi B DPRD Bulukumba, Fahidin, mengingatkan Pemkab untuk memikirkan nasib para pedagang yang akan terkena dampak. Ia meminta agar pedagang direlokasi, dicarikan tempat yang representatif untuk berjualan. Langkah itu perlu dipikirkan agar roda perekonomian tetap berjalan.

Politisi dari Fraksi PKB ini mengatakan DPRD akan setuju terhadap modernisasi pasar sentral Bulukumba, sepanjang apa yang akan dijalankan Pemkab sudah baik dan benar. Perencanaannya perlu dipersiapkan dengan matang. Termasuk, koordinasi dengan Kopindo sebagai pengembang dan pengelola pasar sentral Bulukumba selama ini.

“Rencana rehab yang akan dimulai tahun ini, sepertinya tidak memungkinkan dengan kondisi keuangan daerah. Kalau untuk perencanaannya mungkin bisa. Tapi, di tahun anggaran 2022 kita bisa dilakukan,” jelasnya. (Sufri)

 

Pos terkait