Kolaka Tertinggi Capaian  Vaksinasi 99,78 Persen

  • Whatsapp
Kolaka Tertinggi Capaian  Vaksinasi 99,78 Persen

KOLAKA, UPEKS.co.id–Kabupaten Kolaka Sulawesi Tenggara(Sultra) urutan tertinggi pencapaian dalam melakukan vaksinasi Covid-19 dengan persentase 99,78 persen.

Demikian disampaikan Juru bicara(Jubir) Vaksinasi Covid-19 Kolaka Dokter Abd Azis Amin saat dikonfirmasi media ini pada(1/6/21) melalui selularnya.

Bacaan Lainnya

Azis menjelaskan bahwa persentase Vaksinasi ini adalah data yang dikeluarkan Polda Sultra selanjutnya disampaikan pada Polres setempat masing masing.

Dikatakannya Pada tiga kabupaten yang capaiannya secara maksimal dalam melaksanakan Vaksinasi Covid-19, yaitu Kabupaten Kolaka berada diurutan pertama dengan persentase capaian 99,78 persen, selanjutnya Kabupaten Kolaka Utara(Kolut) dengan capaian 97,55 persen disusul Kabupaten Konawe Utara(Konut) dengan capaian 93,76 persen.

“Data tersebut disampaikan oleh pak Kapolres Kolaka kepada kami selaku jubir Vaksinasi Covid-19 Kolaka,”ungkap Azis.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan(Dinkes) Kolaka Sultra Harun Masirri, mengapresiasi atas capaian Pemkab Kolaka dalam melakukan vaksinasi hingga berada pada urutan tertinggi di Sultra.

Dikatakannya bahwa capaian itu tidak terlepas dari komitmen dan kerjasama teman teman di Dinkes, Kepala Puskesmas dan vaksinator di setiap Faskes yang melaksanakan vaksinasi tanpa mengenal lelah terus bekerja menekan perkembangan Covid-19, salah satunya melalui vaksinasi.

Selanjutnya kata Harun sejak peluang menggunakan stok vaksin yang ada di Faskes tanpa harus memperhitungkan vaksin kedua, karena begitu stok vaksin berkurang di Faskes maka segera di kirimkan vaksin untuk keperluan vaksinasi selanjutnya.

“Pelaksanaan vaksinasi secara maksimal ini, tidak terlepas dari dukungan TNI/Polri, Gugus Tugas serta semua pihak berperan dalam percepatan penanggulangan penyebaran virus Covid-19,”ujar Harun.(pil)