Kabupaten Enrekang MoU Bersama DJPb Sulsel

  • Whatsapp
Kabupaten Enrekang MoU Bersama DJPb Sulsel
MAKASSAR, UPEKS.co.id — Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Sulsel, Syaiful melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Enrekang.
Ia dijamu langsung oleh Bupati Enrekang, Muslimin Bando di Ruang Pola Kantor Bupati Enrekang, Kecamatan Enrekang.
Dalam kesempatan itu, Kepala Kantor Wilayah DJPb Sulsel, Syaiful menyampaikan, kehadirannya adalah bentuk pendampingan kepada Pemda Enrekang.
“Pendampingan ini bersifat saling bertukar informasi sebagai bentuk kontribusi terbaik dalam perkembangan dan pertumbuhan di Kabupaten Enrekang,” kata Syaiful, Selasa (08/06/2021).
Ia mengatakan jika program ini dilakukan oleh seluruh Kabupaten dan Kota di Sulawesi Selatan. Dengan adanya bentuk kerjasama seperti ini maka akan mendukung kabupaten di seluruh wilayah Sulsel untuk dijadikan role model.
Bupati Enrekang Harap Ada Pembinaan Tata Kelolah Keuangan Sehingga Ia berharap Enrekang bisa menjadi contoh untuk Kabupaten lainnya di seluruh Indonesia.
“Selain dalam bentuk tatakelola pemerintahan, DJPb juga melakukan pendampingan langsung ke tingkat Desa dalam pengelolaan Dana Desa,” tutupnya.
Sementara Muslimin Bando, menyampaikan bahwa ini adalah langkah yang sangat baik untuk perbaikan dalam hal tata kelolah keuangan dan perbendaharaan.
“Saya atas nama pemda beserta seluruh jajaran menghaturkan banyak terima kasih atas kehadiran bapak Kepala Kanwil DJPb Sulsel,” kata MB.
“Khususnya dalam rangka meningkatkan program kerjasama pembinaan khusus dalam peningkatan SDM kami untuk pengelolaan keuangan dan perbendaharaan,” tambahnya.
Ia juga menegaskan, masa pandemi ini benar-benar membuat banyak perubahan. Bukan hanya dalam pola hidup tapi juga dalam tata kelola pemerintahan khususnya dalam pengelolaan Keuangan dan Perbendaharaan.
Banyak sekali aplikasi Digital yang bisa dimanfaatkan dan patut disyukuri karena adanya semua kemudahan ini.
“Seharusnya kita segera melakukan percepatan, jangan lagi ada yang bekerja seperti katak dalam tempurung atau hanya jago untuknya dirinya sendiri,” jelasnya.
Secara khusus, Ia menyampaikan apresiasi yang sangat luar biasa atas kerjasama MoU dalam bidang pengelolaan keuangan pemerintahan pusat dan pemerintahan daerah. (Rasak).