Kabupaten Bantaeng-DJPb Sulsel Jalin Kerjasama

  • Whatsapp
Kabupaten Bantaeng-DJPb Sulsel Jalin Kerjasama

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Pemerintah Kabupaten Bantaeng menjalin kerjasama dengan Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal Perbendaharaan  (DJPb) Provinsi Sulawesi Selatan

Acara yang berlangsung di Ruang VIP Gedung Keuangan Negara II Lantai 1, Makassar dilakukan penandatanganan Nota Kesepakatan Bersama (MoU) antara Kepala Kanwil DJPb Provinsi Sulsel, Syaiful, dengan Bupati Bantaeng, Ilham Syah Azikin, Selasa (22/6/2021).
Dalam sambutannya, Syaiful menyampaikan apresiasi atas capaian opini WTP atas LKPD Pemkab Bantaeng yang telah mempertahankan Opini WTP sebanyak 6 kali berturut-turut sejak LKPD tahun 2015 hingga tahun 2020
Kerjasama ini, lanjutnya, sebagai langkah awal dalam mewujudkan komitmen bersama dan peningkatan awareness terhadap peningkatan kualitas pengelolaan keuangan daerah dalam kerangka pengelolaan Keuangan Negara secara good governance.
Pada kesempatan tersebut, Syaiful menyampaikan peran strategis Dana Transfer dan Dana Desa untuk meningkatkan ruang fiskal dalam rangka pembangunan daerah.
“Oleh karena itu, Pemkab Bantaeng perlu menyiapkan strategi terbaik untuk memastikan penyaluran Dana Transfer dan Dana Desa dapat diselesaikan lebih cepat dari target waktu yang ditetapkan,” tuturnya.
Selain raihan WTP, Pemkab Banteng juga mendapatkan penghargaan sebagai penyalur alokasi dana Desa tercepat di tahun 2020.
“Kita tidak mungkin berharap pertumbuhan ekonomi pada sektor makro, tetapi pergerakan di tingkat masyarakat, UMKM dan ekonomi mikro. Itu yang kita harapkan menopang eksistensi ekonomi, tidak hanya daerah tetapi juga nasional,” tuturnya. (Rasak).