Jelang HUT Bhayangkara ke-75, Kapolsek Tompobulu Polres Bantaeng Silaturahmi dengan Para Da’i

  • Whatsapp
Jelang HUT Bhayangkara ke-75, Kapolsek Tompobulu Polres Bantaeng Silaturahmi dengan Para Da'i

BANTAENG,UPEKS.co.id — Kapolsek Tompobulu, AKP Suhardi SH lakukan silaturahmi dengan para Da’i se-Kecamatan Tompobulu dalam rangka pembentukan Forum Da’i Mitra Kamtibmas Polsek Tompobulu, di Aula kantor Polsek Tompobulu Polres Bantaeng, Rabu (16/6/2021).

“Sebanyak 20 orang Da’i dalam wilayah Hukum Polsek Tompobulu yang sempat hadir dalam kegiatan ini sekaligus menerima arahan oleh Kapolsek tentang maksud dan tujuan pembentukan Forum Da’i Kamtibmas ini, ujar Bripka Ilham Ashadi.

Bacaan Lainnya

Kapolsek Tompobulu, AKP Suhardi SH menjelaskan, tujuan dari Forum Da’i Kamtibmas ini adalah ajang silaturahmi dan komunikasi dua arah yang bersinergi. Tentunya, guna membantu pihak Kepolisian melalui Dakwah untuk menyebarkan berita-berita yang menolak terorisme, radikal dan berita-berita hoaks yang bisa memecah belah persatuan umat serta mengantisipasi aksi premanisme.

“Melalui Forum Da’i Kamtibmas ini, kami berharap terjalin Silaturahmi yang semakin erat, dimana seluruh elemen Masyarakat bersama Pemerintah termasuk para Da’i bekerja sama dan menjadi Bagian dalam menjaga situasi Kamtibmas yang Kondusif khususnya di wilayah Polsek Tompobulu karena berbicara Keamanan dan Ketertiban bukan hanya tanggung jawab pihak Kepolisian. ujar AKP Suhardi, SH.

Jelang HUT Bhayangkara ke-75, Kapolsek Tompobulu Polres Bantaeng Silaturahmi dengan Para Da'i

Salah satu peserta Forum Da’i Kamtibmas Polsek Tompobulu Ustad Hasan Habibu mengungkapkan “Kolaborasi ini bukan sebuah Prestasi tapi memang merupakan kewajiban setiap ummat untuk menyampaikan pesan-pesan kebaikan.

Dalam pra pengukuhan ini bagaimana seorang Dai berdakwah bukan saja dengan Lisan di atas mimbar tapi praktek di lapangan sebagai seorang Muballigh”

” Kami ini akan banyak belajar pada D’ai dan Forum ini, dimana pada Tingkat Polsek / Kecamatan mungkin yang pertama di Sulsel dan di Kab. Bantaeng khususnya.

Sebelum menutup Forum Silaturahmi, Kapolsek Tompobulu berharap sekaligus mengajak agar saling menawarkan solusi kepada masyarakat untuk menciptakan ketertiban dan keamanan.

“Kita tidak akan pernah mampu menghentikan suatu kemungkaran, tetapi bagaimana kita mencegah dan meminimalisir suatu tindak kejahatan, sesuai dengan bidang tugas masing-masing. Tentunya, saudaraku para Da’i ini ber-amar ma’ruf dan Polisinya ber-nahi mungkar untuk menegakkan hukum. Silahkan bekerja sama dengan para Bhabinkamtibmas.

Selain gangguan Kamtibmas, juga paling penting adalah bersama mencegah peredaran narkoba dan kenakalan remaja. Para Pemuda ini merupakan generasi masa depan bangsa, selamatkan mereka dengan nasihat yang bijak, mengedukasi dengan lemah lembut agar mereka bisa bersimpati dengan kita.

“Semoga apa yang kita kerjakan hari ini bernilai ibadah di sisi-Nya. InsyaAllah sesuai rencana, Da’i Kamtibmas ini rencananya akan dikukuhkan oleh Bapak Kapolres Bantaeng,” tutupnya. (Irwan Patra)

 

 

 

 

 

Pos terkait