Hari Bhayangkara Ke 75, Polres Enrekang Tanam 450 pohon Durian Otong

  • Whatsapp
Hari Bhayangkara Ke 75, Polres Enrekang Tanam 450 pohon Durian Otong

ENREKANG, UPEKS.co.id — Dalam rangka Hari Bhayangkara ke 75, Polres Enrekang menggelar Bakti sosial penanaman pohon disalah satu titik kegiatan yakni Hutan Kota Enrekang, Jumat (25/6/2021). Jenis pohon yang ditanam adalah durian Otong.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kapolres Enrekang AKBP Dr Andi Sinjaya, Wakapolres, Wabup Enrekang Asman,SE Jajaran Forkopimda, Ketua DPRD Enrekang Idris Sadik, Kancah BRI, Pinca Bank Sulselbar, Kepala Kemenag Kabupaten Enrekang, para Petinggi Polres Enrekang, Kadis Lingkungan Hidup, Kadis Perkimtan, Kadis Peternakan dan Perikanan dan undangan lainnya.

Bacaan Lainnya

Kapolres Enrekang mengatakan gerakan menanam pohon ini dilakukan serentak diseluruh Indonesia. ” Untuk itu di Kabupaten Enrekang, gerakan sosial ini juga dilakukan serentak di seluruh Polsek yang ada di Enrekang”. Kata Andi Sinjaya.

Sebanyak 450 batang pohon durian Otong diserahkan oleh Wabup Asman kepada Kapolres untuk ditanam hari ini secara serentak dipelosok Enrekang.

Wabup berharap semoga pohon yang ditanam hari ini tumbuh subur dan memberi manfaat kepada masyarakat seperti juga harapannya kepada Polri yang selalu memberikan kebaikan kepada masyarakat.

” Atas nama Pemkab dan seluruh masyarakat Enrekang, saya mengucapkan selamat Hari Bhayangkara ke 75. Semoga Kepolisian senantian seperti filosofi pohon yang rindang sehingga dapat melindungi dan ditempati bernaung seluruh masyarakat. Menciptakan oksigen dan buah yang bisa jadi sumber kehidupan masyarakat”. Kata Asman.

Sementara itu Kapolres Enrekang AKBP Dr Andi Sinjaya mengatakan, kegiatan sosial penanaman pohon hari ini diharapkan dapat menciptakan lingkungan sehat dan hijau bagi anak cucu dimasa yang akan datang. Dia mengatakan penanaman pohon ini sangat bermanfaat bagi lingkungan.

” Dengan penanaman pohon ini diharapkan dapat memberikan manfaat sehingga lingkungan kita dapat terus hijau, sehat dan nyaman. Selain itu juga dapat memberikan kehidupan bagi masyarakat”. Ujarnya.

Dia mengatakan saat ini telah terjadi pemanasan global pada bumi yang diakibatkan polusi. Hal tersebut dapat menyebabkan terjadinya perubahan ekosistem dalam kehidupan masyarakat.

” Semoga kegiatan ini dapat menjadi percontohan bagi seluruh masyarakat. Pohon merupakan paru-paru dunia yang secara global pun telah dirusak, untuk itu kita harus melakukan penanaman pohon terus menerus demi menciptakan lingkungan yang baik”. Pungkasnya.

” Semoga Allah SWT senantiasa memberikan perlindungannya kepada kita sehingga dimasa masa sulit ini, dimasa Pandemi Covid-19 kita masih senantiasa diberikan kesehatan lahir batin”. Tutup Kapolres. (Sry)