Guru SD di Gowa Dilatih Manfaatkan Teknologi 

  • Whatsapp
Guru SD di Gowa Dilatih Manfaatkan Teknologi 

GOWA, UPEKS.co.id–Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) terus dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa dalam bidang pendidikan. Bukan hanya bagi peserta didik tapi terlebih terhadap tenaga pendidik selaku yang memberikan pembelajaran.

Salah satu upaya yang dilakukan yakni bersinergi antara Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda) Kabupaten Gowa dengan Dinas Pendidikan dalam pengembangan kompetensi guru kelas dalam memahami teknologi informasi melalui sosialisasi yang dihadiri perwakilan guru Sekolah Dasar se-Kabupaten Gowa di Ruang Pertemuan Rumah Makan Dewi Sri, Kamis (17/6/2021).

Bacaan Lainnya

Pj Sekda Gowa, Kamsina sekaligus membuka sosialisasi tersebut mengatakan selama pandemi Covid-19 pembelajaran dilaksanakan secara online atau daring dengan mengubah strategi pembelajaran berbasis penugasan yang menuntut para tenaga pendidik harus menguasai teknologi.

“Sekarang jaman serba teknologi sehingga kita dituntut untuk memahami penggunaan teknologi itu sendiri, apalagi para guru selaku tenaga pendidik, sehingga melalui sosialisasi ini kita memberikan pemahaman bagi guru SD,” katanya.

Ia berharap dengan dilakukannya sosialisasi tersebut seluruh guru khususnya Sekolah Dasar (SD) bisa memahami pentignya teknologi dan menggunakan teknologi dalam kehidupan sehari-harinya.

Sementara Kepala Balitbangda Kabupaten Gowa, Abdul Salam mengatakan tujuan dilaksanakannya sosialisasi ini untuk melihat sejauhmana pemahaman para guru terhadap teknologi, yang dilihat dengan hasil pengisian kuesioner yang akan dilakukan para peserta.

“Kita yang akan melakukan penelitian dengan memberikan kuesioner dan mendatangkan tenaga ahli dari UNM. Nantinya dari hasil kuesioner itu peran Diknas yang akan turun ke lapangan memberikan pemahaman lanjutan,” jelasnya. (Sofyan)