Dirut RS Batara Siang Tanamkan Nilai Siri dan Hebat dalam Character Building Perawat

  • Whatsapp
Dirut RS Batara Siang Tanamkan Nilai Siri dan Hebat dalam Character Building Perawat

PANGKEP, UPEKS.co.id — Direktur RSUD Batara Siang Pangkep, dr Annas Ahmad tampil membawakan materi sebagai doktrin implementasi nilai-nilai Siri dan Hebat dalam kegiatan Character Building Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) DPK RSUD Batara Siang yang digelar dua hari tanggal 19-20 Juni 2021 di Malino.

Di hadapan ratusan perawat dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) yang ketat, dr Annas Ahmad menyampaikan, bahwa untuk menjadi pribadi-pribadi hebat harus memiliki nilai-nilai siri dalam hati dan jiwa.

Bacaan Lainnya

Menurutnya, untuk mencapai pribadi hebat, setiap individu harus memiliki rasa humanis dan harmonis, energik dan efektif, berbudaya dengan menganut falsafah sipakatau, sipakainge dan sipakalebbi. Amanah dalam menunaikan tugas dan tanggung jawab serta takwa kepada Allah SWT.

“Mewujudkan pribadi hebat itu pula, kita semua dituntut untuk memiliki nilai-nilai siri. Selain bermakna rasa malu, juga merupakan akronim dari smart atau cerdas, Integritas atau komitmen yang kuat dalam membangun solidaritas dan loyalitas. Juga responsif dan Inovatif dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi,” jelasnya.

“Implementasi nilai-nilai siri dan hebat dalam pribadi-pribadi kita sebagai pelaku pelayanan kesehatan masyarakat sangat penting dalam mewujudkan sistem yang hebat pula. Olehnya itu jadilah perawat-perawat hebat yang memiliki nilai-nilai siri,” pungkas dr Annas.

Terpisah, Ners Syamsul Qomar, S.Kep selaku Ketua DPK PPNI RSUD Batara Siang menyampaikan, kegiatan seperti ini akan dilakukan secara periodik mengingat pentingnya capacity building dalam menciptakan perawat hebat, tangguh dan siaga untuk mempertahankan predikat RS Batara Siang sebagai RS terakreditasi Paripurna dan Predikat Pelayanan Publik kategori Sangat Baik (A-) dari Kemenpan-RB tahun 2019 serta membangun kolaborasi seluruh elemen dalam mewujudkan Pangkep Hebat.

“Kegiatan ini terlaksana dengan menggunakan anggaran kas DPK PPNI dari iuran tahunan anggota serta support dari berbagai pihak di RS Batara Siang, “pungkas Syamsul Qomar. (sah)

 

 

Pos terkait