Direktur RS Puang Sabbe Pakai Uang Pribadi Biaya Operasional Rumah Sakit

  • Whatsapp
Direktur RS Puang Sabbe Pakai Uang Pribadi Biaya Operasional Rumah Sakit

ENREKANG, UPEKS.co.id — Sejak dilantik tanggal 26 Januari 2021 sebagai Direktur RS Hj. Puang Sabbe, drg. Hj. Sri Siswaty Zainal,M. Adm. Kes sedikit demi sedikit melakukan pembenahan di RS tersebut.

Sebelumnya rumah sakit ini kurang pengunjung karena memang tidak memiliki sarana prasarana dan SDM yang memadai.

Bacaan Lainnya

Namun mantan Kepala PKM Kota Enrekang dan mantan Kabid Pelayanan RSUD Maspul ini terus melakukan berbagai inovasi hingga rumah sakit Hj. Puang Sabbe Anggeraja ini mulai padat pengunjung baik pasien rawat jalan maupun pasien rawat inap.

Meski tak di dukung oleh sarana dan prasarana yang memadai, sebagai Pimpinan, dia tetap bekerja keras bersama jajarannya demi menanamkan kepercayaan kepada masyarakat sekitar jika RS Puang Sabbe dapat memberikan pelayanan terbaik kepada pasien.

Termasuk BOP RS Puang Sabbe yang hingga saat ini belum dibayarkan, dokter Sri tak putus asa. Seluruh kegiatan pelayanan dan biaya operasional di rumah sakit tersebut tetap berjalan dengan menggunakan dana pribadinya. Hal ini dilakukan agar pelayanan di rumah sakit Puang Sabbe tetap berjalan.

” Sebagai pimpinan saya harus tetap berpikir menyikapi kondisi yang ada. Intinya bagaimana pelayanan tetap berjalan dengan saling support, karena tidak mungkin pasien bisa menunggu sampai biaya operasional cair”. Kata dokter Sri.

Tidak tanggung-tanggung, Direktur RS Puang Sabbe menggunakan dana pribadinya bahkan agar listrik dirumah sakit tersebut tidak padam, bagaimana agar makanan pasien rawat inap tetap terpenuhi.

” Saya harus tetap bertahan bagaimanapun caranya. Saya tidak mungkin Menunggu BOP cair baru berbuat”. Ujarnya. (Sry)