Dansat Brimob Lantik Kompol Muhammad Agus Nakhodai Batalyon D

  • Whatsapp
Dansat Brimob Lantik Kompol Muhammad Agus Nakhodai Batalyon D
Kompol Muhammad Agus bersama istri.

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Setelah pembentukan dan pengukuhan Batalyon D Pelopor Satuan Brimob Polda Sulsel, pada 10 Juni 2021 yang dilakukan oleh Kapolda Sulsel, Irjen Pol Merdisyam, kini markas Batalyon D tersebut dipimpin oleh Kompol Muhammad Agus.

Kompol Muhammad Agus dipercaya untuk memimpin Batalyon D Pelopor yang baru setelah dilantik oleh Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sulsel, Kombes Pol Muhammad Anis, di Makosat Brimob Sulsel, Selasa (15/6/2021).

Bacaan Lainnya

Kompol Agus yang merupakan jebolan SPN Batua Seba PK Polri 1996/1997 (Libas) Dasba 6000, merupakan orang pertama yang mendapatkan amanah dari pimpinan untuk memback-up lima Kabupaten dan satu Kota untuk wilayah Luwu Raya.

Melalui Kompol Muhammad Agus yang saat itu menjabat sebagai Kasubaggrenmin, Kapolri dan Menteri Keuangan RI memberikan dua penghargaan kepada Satuan Brimob Polda Sulsel terkait Kinerja Anggaran Satker.

Tahun anggaran 2019 mendapatkan penghargaan peringkat ke 2 dan tahun 2020 mendapatkan peringkat ke 3.

Selain itu, Kompol Muhammad Agus juga pernah aktif di Kepengurusan Provinsi Persatuan Menembak dan Berburu Seluruh Indonesia (Perbakin) sebagai Wakil Sekretaris Umum (Sekum) selama 2 Periode.

“Dengan diresmikannya Batalyon D ini, tentu saya berharap dukungan dan kerja sama yang baik dari semua institusi Kepolisian yang berada di wilayah backup Yon D, pemerintah setempat, dan tentunya masyarakat, “katanya, Selasa (15/6/2021).

Selama menjadi seorang Brigade lanjut Agus, ini kali pertama ditugaskan di Luwu Raya dan diberikan kepercayaan sebagai Komandan Batalyon (Danyon).

Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sulsel, Kombes Pol Muhammad Anis, kata Agus telah memberikan arahan kepada semua anggota Yon D untuk terus menjaga dan melindungi masyarakat.

“Serta memastikan Kamtibmas di Luwu Raya dan Tana Toraja tetap kondusif. Ini merupakan salah satu Wujud Bhakti Brigade kepada masyarakat, ” beber Agus. (Jay)

Pos terkait