Bupati Iksan Iskandar Sebut Pancasila Adalah Pemersatu Bangsa

  • Whatsapp
Bupati Iksan Iskandar Sebut Pancasila Adalah Pemersatu Bangsa

JENEPONTO, UPEKS.co.id — Tanggal 1 Juni setiap tahunnya di peringati hari lahir pancasila sebagai ideologi dan dasar negara.

Peringatan hari lahir pancasila tahun ini dilaksanakan secara virtual dimasa pandemi covid 19, meski demikian tidak mengurangi khidmatnya peringatan Hari Lahir Pancasila tersebut.

Bacaan Lainnya

Menanggapi peringatan Hari Lahir Pancasila, Bupati Jeneponto H. Iksan Iskandar mengatakan bahwa pancasila adalah pemersatu bangsa artinya bahwa merupakan alat untuk menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Hal ini ditunjukkan dengan sila ketiga Pancasila yaitu Sila Persatuan Indonesia yang menunjukkan Pancasila menjunjung tinggi persatuan bangsa, ungkap Iksan Iskandar yang di tirukan oleh Mustaufiq selaku Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan.

Ia mengatakan bahwa hadirnya pancasila sebagai dasar dan ideologi negara tidak dapat ditawar lagi, karena sudah menjadi urat nadi lahirnya bangsa indonesia seperti saat ini.

Olehnya itu, di momentum 1 Juni 2021 ini kami mengajak seluruh elemen anak bangsa khususnya para generasi penerus bangsa untuk tetap tanamkan nilai luhur pancasila di seluruh sendi kehidupan.

Pasalnya, karena didalamnya telah tercantum nilai keagamaan, kemanusiaan, persatuan, musyawarah mufakat serta ke gotong royongan, dan berkeadilan yang semuanya tercermin di setiap Sila dalam pancasila, tutup Iksan Iskandar sebagaimana di sampaikan oleh Mustaufiq. (Ari Lau)