Bupati Iksan Iskandar Resmikan Gedung Paud Darul Pattah Kinarung di Pantai Bahari

  • Whatsapp
Bupati Iksan Iskandar Resmikan Gedung Paud Darul Pattah Kinarung di Pantai Bahari

JENEPONTO, UPEKS.co.id — Bupati Jeneponto Drs. H. Iksan Iskandar, M.Si didampingi Bunda Paud Hj. Hamsiah Iksan, SE dan Wakil Ketua TP PKK Hj. Salmawati Paris meresmikan penggunaan gedung Paud Darul Pattah Kinarung dikelurahan Pantai Bahari, Kecamatan Bangkala, Selasa (22/6/2021).

Sekedar diketahui sebelumnya Yayasan Gugah Nurani Indonesia (GNI) menjadi lembaga yang menanggung seluruh biaya pembangunan Gedung Paud Darul Patta Kinarung hingga siap pakai.

Bacaan Lainnya

Pembangunan gedung paud seluas 6×30 meter tersebut dimulai pada tahun 2020 dan baru selesai pada Mei 2021 serta didirikan tepat disamping kantor Kelurahan Pantai Bahari dengan tampilan arsitektur modern.

Ketua panitia pelaksana serah terima Kamaruddin dalam laporan menyebut Paud Darul Pattah Kinarung menjadi ikon baru dan lokus belajar anak usia dini dikelurahan Pantai Bahari.

“Terima kasih atas bantuan semua pihak yang telah berkontribusi pada tahap pembangunannya, alhamdulillah gedung ini akan segera terpakai sebagai wadah pendidikan anak usia dini dikelurahan yang sama-sama kita cintai ini,”ujar Ketua Panitia Kamaruddin

Sementara Bupati Jeneponto H. Iksan Iskandar dalam sambutannya menyebut pendidikan anak usia dini adalah ujung tombak peradaban.

Ia menilai sebuah peradaban akan tetap eksis dan maju jika dari sekarang para pemimpinnya menyiapkan generasi pelanjut yang unggul dan matang

“Anak-anak kita hari ini adalah investasi masa depan Jeneponto, kalaulah sekarang mereka ditempa dengan baik maka nantinya peradaban yang kita sebut sebagai Butta Turatea akan tetap eksis dan berada pada puncak kejayaannya,”ujar bupati Iksan.

Dalam sambutan yang sama bupati bergelar magister itu menyampaikan apresiasi kepada Yayasan Gugah Nurani Indonesia (GNI) yang telah bersedia menjadi donatur selama proses pembangunan.

“Saya atas nama pemerintah menyampaikan rasa terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada GNI atas respon positif terhadap pembangunan SDM dikabupaten Jeneponto,”ucap Iksan Iskandar.

Diakhir sambutan Bupati Jeneponto menghimbau agar dalam pelaksanaan proses belajar -mengajar tetap mematuhi standar protokol kesehatan guna mencegah covid-19.

“Perhatikan protokol kesehatan ketika proses belajar berlangsung, melawan covid adalah ikhtiar kita bersama, ” tutup Iksan.

Sebelum meninggalkan tempat Bupati Jenepinto didampingi Bunda Paud Hj. Hamsiah Iksan beserta pejabat tinggi lainnya menandatangani berita acara serah terima dan selanjutnya meninjau gedung paud.

Turut hadir Ketua Dharma wanita Jeneponto Hj. Nurlaelah Basir, Kepala BKPSDM Jeneponto Muh Basir Bochari, Kadis Perikanan dan Kelautan Arfan Dante,, Kadis Kependudukan dan Capil Muh Jafar Abbas, Kadis Koperasi dan UKM Jeneponto, Tripika Kecamatan Bangkala dan Lurah Pantai Bahari. (Ari Lau)