Bupati Dollah Mando Undang Perwakilan Kafilah STQH ke-32 Ramah-tamah di Rumah Jabatan

Bupati Dollah Mando Undang Perwakilan Kafilah STQH ke-32 Ramah-tamah di Rumah Jabatan

SIDRAP, UPEKS.co.id — Bupati Sidrap, H. Dollah Mando beramah-tamah dengan perwakilan para kafilah Seleksi Tilawatil Quran dan Hadist (STQH) ke-32 tingkat Provinsi Sulsel, Rabu Malam,  2 Juni 2021.

Ramah-tamah dirangkai jamuan makan malam itu dilaksanakan di Rumah Jabatan Bupati Sidrap, Jl. Lanto Dg Pasewang, Kecamatan Maritengngae.

Bacaan Lainnya

Acara dihadiri Plt. Kepala Biro Kesra Sulsel, Hj. Erniwati Thamrin, Kabid Penaiszawa Kemenag Sulsel, Dr. H. Kaswad Sartono, dan Kakan Kemenag Sidrap, Muhammad Idris Usman.

Acara ramah tamah tersebut dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan itu, Dewan Juri dan Panitia STQH dari Provinsi Sulsel, serta beberapa kepala OPD Sidrap.

Dollah Mando didampingi istri, Ny. Suhara, menyampaikan selamat datang kepada para kafilah di Bumi Nene Mallomo Kabupaten Sidrap.

“Selamat datang dan selamat berlomba. Semoga kegiatan berjalan aman, lancar, dan kita senantiasa mendapat Rahmat dan Ridha dari Allah Subhanahu wataala,” ujar Dollah Mando.

Lanjut Dollah Mando mengemukakan, Kabupaten Sidrap menyandang predikat sebagai salah satu daerah lumbung pangan khususnya di Indonesia Timur.

“Selain penghasil Beras, Sidrap juga dikenal sebagai sentra produksi telur dan juga jagung,” ungkap DM.

Ditambahkan Dollah Mando,  Sidrap juga menyimpan banyak potensi wisata serta memiliki kuliner yang khas.

“Saat ini Kami kembangkan berbagai objek wisata alam maupun buatan. Peserta juga dapat menikmati kuliner seperti nasu palekko,” lontar Dollah Mando.

Di kesempatan itu, Bupati Dollah Mando menerima bendera Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) yang diserahkan Plt. Kepala Biro Kesra Sulsel.

Bendera ini akan dikibarkan selama pelaksanaan STQH ke-32 Sulsel yang digelar di Kabupaten Sidrap, 3-7 Juni 2021.(Risal Bakri).