Bupati Budiman Launching Aplikasi Inovasi Presensi SMPN 3 Angkona

  • Whatsapp
Bupati Budiman Launching Aplikasi Inovasi Presensi SMPN 3 Angkona
Bupati Lutim, H. Budiman saat melaunching absensi digital untuk para siswa di SMPN 3 Angkona, Kamis (24/6/2021).

LUTIM, UPEKS.co.id– SMP Negeri 3 Angkona Kecamatan Angkona Kabupaten Luwu Timur (Lutim) mulai menerapkan absensi digital untuk para siswa.

Absensi digital berbasis aplikasi ini di launching oleh Bupati Lutim, H. Budiman, Kamis (24/6/2021).

Bacaan Lainnya

Kedatangan Bupati Lutim didampingi Camat Angkona, I Ketut Riawan Budiarta yang disambut Kepala SMPN 3 Angkona, Nurdahira. Launching aplikasi ini juga menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Bupati Budiman Launching Aplikasi Inovasi Presensi SMPN 3 Angkona

“Inovasi absensi digital ini patut diapresiasi. Apalagi di tengah pandemi Covid-19 saat ini, siswa tidak perlu lagi kontak fisik untuk melakukan absen. Ini inovasi keren,” puji Budiman.

Menurutnya, aplikasi presensi untuk para siswa ini sangat tepat untuk diadopsi sekolah lainnya di Kabupaten Lutim mengingat situasi saat ini masih pandemi.

“Saya berharap apa yang dilakukan SMPN 3 Angkona ini dapat diadopsi sekolah lainnya di Kabupaten Luwu Timur,” jelasnya.

Disamping itu, aplikasi presensi inovasi ini juga dapat mempermudah para guru dan orang tua murid untuk memonitor kehadiran anak-anaknya di sekolah, sehingga pengawasan para guru dan orang tua murid dalam proses belajar mengajar akan lebih meningkat dan pada gilirannya nanti, transparansi pendidikan bisa dimonitor secara bersama-sama.

Bupati Budiman Launching Aplikasi Inovasi Presensi SMPN 3 Angkona

Orang nomor satu di Lutim ini juga berencana akan memberikan penghargaan kepada beberapa orang, baik itu pelajar, mahasiswa, ASN, honorer dan Tokoh-tokoh masyarakat yang telah memberi inspirasi untuk Kabupaten Lutim.

Acara launching aplikasi inovasi presensi SMPN 3 Angkona ini juga dimeriahkan dengan pembacaan pantun siswi berprestasi yakni Deli Patriallo dan Kadek Jelita. Keduanya merupakan peserta lomba pantun tingkat Nasional yang digagas BUMN Balai Pustaka pada Maret 2021 lalu. (hms/ikp/kominfo)

Pos terkait