Berantas Pungli dan Premanisme, Kapolres Enrekang Bentuk Tim Pemburu Preman

  • Whatsapp
Berantas Pungli dan Premanisme, Kapolres Enrekang Bentuk Tim Pemburu Preman

ENREKANG, UPEKS.co.id – Kepolisian Resor (Poles) Enrekang melaksanakan operasi Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan (KRYD) dalam rangka memberantas aksi premanisme dan pungli di wilayah Kabupaten Enrekang.

Pengecekan personel dipimpin Kapolres Enrekang, AKBP Dr. Andi Sinjaya, SH, S.Ik, MH didampingi Waka Polres Enrekang Kompol Drs. Ismail Hari Purwanto, Kabag Ops Polres Enrekang, Kompol Bustamin, Para Kasat serta seluruh personel yang terlibat operasi.

Bacaan Lainnya

Sementara itu Kapolres Enrekang memberikan APP kepada seluruh personel yang terlibat dalam operasi, kemudian dilanjutkan dengan pelaksanaan operasi yang terletak di Pasar Sentral Enrekang, Kamis (17/06/21).

“Kegiatan operasi premanisme bukan semata mencari bentuk fisik dari preman itu sendiri, namun juga wujud bentuk aksi premanisme di tempat – tempat umum yang dapat mengganggu dan meresahkan masyarakat. Lakukan langkah – langkah pertama datakan identitasnya dan mengedepankan sikap santun serta memberikan hormat.” kata Kapolres Enrekang.

Berantas Pungli dan Premanisme, Kapolres Enrekang Bentuk Tim Pemburu Preman

Selanjutnya personel mendatangi beberapa tempat parkir di pasar dan Tempat-tempat yang dianggap mudah terjadi perbuatan premanisme dan pungli.

Kegiatan itu dipimpin Kasat Reskrim Polres Enrekang AKP Saharuddin, SH, M.Si.
lebih lanjut, kegiatan operasi yang berlangsung di wilayah pasar sentral Enrekang ditemukan juru parkir liar, anak-anak muda yang berkumpul yang dikhawatirkan mengganggu kegiatan masyarakat. Mereka mendapat pembinaan agar tidak melakukan lagi aksi-aksi premanisme dan pungli yang dapat merugikan masyarakat.

“Apabila menemukan premanisme dan pungutan liar oleh petugas parkir dengan cara memaksa akan ditindak lanjut, dan masyarakat juga dapat langsung melaporkan ke Polres Enrekang atau polsek setempat atau bisa melapor melalui call centre 110,” tegas Kapolres. (Sry)

 

Pos terkait