Belum Ada Batas Waktu Lockdown Proyek Apartemen 31 Sudirman

  • Whatsapp
Belum Ada Batas Waktu Lockdown Proyek Apartemen 31 Sudirman

MAKASSAR, Upeks—Penghentian kegiatan atau lockdown di lokasi proyek pembangunan Apartemen 31 Sudirman masih berlangsung dan belum diketahui kapan akan berakhir.

Hal itu diungkapkan Satuan Tugas (Satgas) Pengurai Kerumunan (Raika), Iman Hud kepada Upeks, Senin (7/6/2021).

Bacaan Lainnya

Iman mengatakan, kebijakan untuk melakukan lockdown terpaksa dilakukan demi keselamatan orang banyak.

“Ini kita lakukan demi keselamatan kita semua. Jangan karena kepentingan bisnis sampai kita rela mengorbankan nyawa. Kami tegas dalam masalah ini,” ujarnya.

Mengenai batas waktu lockdown ini, Iman mengaku belum mengetahui kapan batasnya. “Yang penting itu kita utamakan dulu keselamatan,” katanya.

Dia mengkhawatirkan muncilnya klaster baru yang ditimbulkan oleh para pekerja tersebut. “Klaster baru bisa saja ada. Karena mereka berkeliaran ke mana-mana. Bahkan tidak menutup kemungkinan hingga ke tempat hiburan,” ujarnya.

Sebelumnya, sebanyak 45 orang positif Covid-19 dan dikarantina di RS Pelamonia.

Mendapatkan temuan itu, Satgas Raika menyegel lokasi proyek dan disusul dengan testing serta tracing yang dilakukan Satgas Covid Hunter.

Pada Sabtu (5/6/2021) dilakukan testing dengan metode swab PCR kepada 238 pekerja.

Hasilnya, untuk sementara ini ditemukan 33 orang positif Covid-19.

“Dari semua yang dilakukan testing sebanyak 189 sudah keluar hasilnya. 33 di antaranya terkonfirmasi positif Covid-19. Sisanya sebanyak Insyaallah keluar hari ini,” ujar Kasatgas Raika, Iman Hud, Senin (7/6/2021).

Iman menyebut, para pekerja proyek apartemen yang rata-rata berasal dari Pulau Jawa itu akan kembali menjalani swab hari ini. (*)