AUHM Rangkul Pengusaha Hiburan Bentuk Satgas Pintu Masuk

  • Whatsapp
AUHM Rangkul Pengusaha Hiburan Bentuk Satgas Pintu Masuk

MAKASSAR, UPEKS.co.id– Asosiasi Usaha Hiburan Makassar (AUHM) membentuk Satuan Tugas (Satgas) Pintu Masuk, sebagai bentuk dukungan terhadap program Makassar Recover.

Satgas ini akan bertugas di setiap pintu masuk tempat usaha hiburan. Mereka akan memastikan seluruh pengunjung menerapkan protokol kesehatan (prokes) serta menaati regulasi pemerintah selama masa pandemi Covid-19. Termasuk menjaga kapasitas ruangan.

Bacaan Lainnya

Ketua AUHM, Zulkarnain Ali Naru mengatakan, pembentukan Satgas Pintu Masuk bernama ‘Internal Task Force’ ini murni merupakan inisiatif para pengusaha hiburan di Makassar. Sekaligus dukungan dalam mengendalikan penularan Covid-19.

Dia menyebut, sudah ada 48 orang satgas dari 38 tempat usaha hiburan yang siap mendorong personelnya menjadi Satgas Pintu Masuk. Dari total tempat usaha hiburan di Makassar yakni sebanyak 83 usaha.

“Apakah setelah pembentukan ini kita bisa buka normal, itu saya rasa belum. Tentu akan dilihat seperti apa potensi yang bisa terjadi,” ujarnya saat memberi sambutan, pada Sosialisasi dan Pembekalan Satgas Pintu Masuk, di Sky One, Jalan Gunung Latimojong, Sabtu (5/6/2021).

Sementara itu, Kepala Satuan (Kasat) Polisi Pamong Praja Kota Makassar, Iman Hud yang mewakili Walikota Makassar, menyambut baik upaya pihak pengelola usaha hiburan yang berinisiatif membentuk satgas internal dalam upaya ikut serta memutus rantai penyebaran Covid-19 di Kota Makassar.

“Tentu kami apresiasi positif. Inisiatif para pengusaha hiburan yang tergabung dalam AUHM dengan membentuk satgas pintu masuk (satgas internal), merupakan bukti tanggung jawab dalam upaya ikut serta memutus rantai penyebaran Covid-19 di Kota Makassar,” kata Iman Hud. (rul

 

Pos terkait