Aksi Premanisme Rawan di Malam Hari, Legislator Prihatin Kondisi Keamanan Bulukumba

  • Whatsapp
Aksi Premanisme Rawan di Malam Hari, Legislator Prihatin Kondisi Keamanan Bulukumba
Legislator Fraksi PDIP Bulukumba, Zulkiflie Saiye

BULUKUMBA, UPEKS.co.id — Kejahatan jalanan di Kota Bulukumba akhir-akhir ini kembali marak. Sejumlah warga mengalami luka akibat tertembus anak panah dan tikaman badik. Peristiwa itu banyak terjadi di malam hari.

Bahkan, selain warga biasa, anggota TNI juga menjadi korban pembusuran menggunakan anak panah oleh preman jalanan. Polisi memang sudah bertindak, sejumlah pelaku sudah ditangkap.

Bacaan Lainnya

Namun, aksi premanisme jalanan yang kerap terjadi di malam hari, mengundang keprihatinan anggota DPRD Bulukumba. Legislator meminta Aparat Penegak Hukum (APH) turun tangan menindak pelaku.

Legislator Fraksi PDIP Bulukumba, Zulkiflie Saiye mengingatkan bila keamanan adalah hak dasar bagi setiap individu. Setiap warga berhak atas perlindungan keamanan.

“Keamanan dan ketertiban masyarakat perlu dijaga agar iklim investasi tetap kondusif. Jangan sebaliknya, investasi akan buyar bila keamanan dan ketertiban masyarakat terganggu. Aparat Kepolisiaan harus bertindak untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat,” tegas Zulkifli.

Menurut Zulkiflie Saiye, polisi punya banyak personel, ada intel, Bhabinkamtibmas serta reserse. Mereka semua harus bekerja selama 24 jam. (Sufri)