95 Persen Warga Tercover JKN-KIS, Bupati Enrekang Terima Penghargaan Dari BPJS

  • Whatsapp
95 Persen Warga Tercover JKN-KIS, Bupati Enrekang Terima Penghargaan Dari BPJS

ENREKANG, UPEKS.co.id — BPJS Kesehatan memberikan  penghargaan Pemerintah Kabupaten Enrekang. Penghargaan yang diserahkan langsung kepada Bupati Enrekang H. Muslimin Bando ini adalah atas pencapaian Universal Health Coverage (UHC) penduduk yang terdaftar dalam program JKN-KIS Tahun 2021.

Piagan dan trophy penghargaan tersebut diserahkan Deputi Direksi Wilayah BPJS Kesehatan Wilayah Sulselbar, Sulteng dan Maluku, dr Beno Herman, M.ARS., AKK, kepada Bupati Enrekang disela acara Rapat Konsultasi Publik 1 Penyusunan KLHS (Kajian Lingkungan Hidup Strategis) Perubahan RPMD, yang berlangsung di Ruang Pola Kantor Bupati Enrekang. Rabu (2/6/2021).

Bacaan Lainnya

“Atas nama masyarakat Kabupaten Enrekang, kami berterima kasih atas apresiasi dari BPJS Kesehatan. Harapan saya 100 persen warga Enrekang dapat segera ter-cover JKN-KIS, ” kata Bupati.

Tak lupa ia menyampaikan terimakasih atas pelayanan BPJS Kesehatan kepada masyarakat Enrekang selama ini. Namun demikian Bupati berharap  peningkatan angka coverage berbanding lurus dengan kualitas layanan.

Bupati ingin seluruh warganya yang sakit, terlayani semaksimal mungkin. Bahkan hingga pedalaman. Untuk itu MB meminta agar BPJS terus melakukan edukasi hingga masyarakat yang ada di pelosok.

dr. Beno Herman, M.ARS, AAK menyampaikan apresiasi terhadap hasil kerja yang telah ditunjukkan oleh Pemda Enrekang, sehingga 95 persen warga mendapatkan jaminan kesehatan.

“ini wujud nyata kepedulian Pemda dalam memberikan perlindungan pada masyarakatnya.” puji Beno.

Beno mengatakan, Pemkab Enrekang telah memenuhi kewajibannya dengan memenuhi hak masyarakat dalam hal kesejahteraan sosial, terutama dibidang kesehatan.

Bahkan dua Rumah Sakit di Enrekang sudah mengcover 90 persen JKN yaitu RSUD Maspul dan RS Puang Sabbe, Kecamatan Anggeraja, Kabupaten Enrekang.

Dengan demikian, Beno berharap kedua rumah sakit ini harus lebih meningkat kualitas pelayanan dan peningkatan fasilitas rumah sakit. (Sry)