Resmi Dilantik, FPL Fokus Advokasi Lingkungan di Sulsel

Resmi Dilantik, FPL Fokus Advokasi Lingkungan di Sulsel

MAKASSAR,UPEKS.co.id — Organisasi Lingkungan, Forum Pemerhati Lingkungan -FPL Sulsel baru saja mendapatkan ketua baru, Riswansah Muchsin setelah Rabu 9/6 dilantik di Baruga Anging Mammiri Rujab Walikota Makassar, secara resmi oleh pimpinan P3E Sulawesi dan Maluku Kementerian Lingkungan Hidup dan kehutanan RI, DR.Azri Rasul, SKM.,M.Si,M.H.

Riswansah, yang baru saja dilantik ini menyebutkan bahwa FPL adalah Organisasi yang Basic nya adalah advokasi masalah masalah lingkungan, sehingga pengurus periode 2021-2023 berkomitmen untuk mengembalikan marwah organisasi FPL sebagai lembaga yang komitmen dengan advokasi lingkungan.

Bacaan Lainnya

Tentu saja ini akan menjadi paradigma baru bagi FPL dan juga penggiat lingkungan lainnya, apalagi diera perubahan iklim yang mau tak mau kita pasti akan menghadapi dampaknya. Kepala bagian Tata Usaha P3E Sulawesi dan Maluku KLHK mengatakan bahwa, pihaknya akan senantisas mendukung apapun program program FPL terkait penanganan Advokasi lingkungan ini, terlebih pada Pengurus baru ini yg nantinya akan menjadi ujung tombak dalam hal penaganan soal lingkungan.

Sementara itu, sesepuh FPL Asmin Amin, sangat menaruh harapan besar kepada FPL yang komit dengan advokasi tersebut.
” ini adalah era baru FPL, karena nya harapan kita dengan dibawah Komando saudara Riswansah yang memiliki jaringan dan backgound ilmu hukum ini, kita harapkan FPL kembali menemukan jati dirinya sebagai lembaga Advokasi” pungkas Asmin disela sela pelantikan tersebut.

Pos terkait