Propam Polres Pelabuhan Sidak Ruang Tahanan

  • Whatsapp
Propam Polres Pelabuhan Sidak Ruang Tahanan

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Propam bersama Satuan Shabara Polres Pelabuhan Makassar dan anggota piket, melakukan inspeksi mendadak (sidak) di ruang tahanan Mapolres tersebut.

“Sidak yang dipimpin oleh Kasi Propam IPTU Mirwan Herlambang sesuai arahan Kapolres Pelabuhan Makassar, AKBP Muhammad Kadarislam Kasim,” kata Paur Humas Polres Pelabuhan Makassar, Ipda Burhanuddin Karim, Jumat (4/6/2021).

Bacaan Lainnya

Pada sidak tersebut, petugas memeriksa seluruh sudut ruangan termasuk isi tas milik para tahanan. Hal ini bertujuan untuk mencegah adanya barang bawaan yang tidak diperbolehkan dibawa oleh tahanan.

“Seperti handphone, korek api, ikat pinggang, alat makan yang terbuat dari besi dan kaca, minuman keras (miras), narkoba, senjata tajam, senjata api dan barang berbahaya lainnya,” jelas Burhanuddin.

Kegiatan ini lanjut Burhanuddin, untuk melihat sejauh mana kesigapan dan kesiapsiagaan personel yang bertugas dalam menjaga tahanan serta mengecek kesehatan dan barang bawaan tahanan.

“Sidak semacam ini akan dilakukan secara rutin setiap saat. Sesuai perintah Kapolres Pelabuhan, petugas jaga tahanan juga akan diperiksa oleh provost,” tandasnya. (Jay)