PD Muhammadiyah Gelar Silaturahmi Dan Konsolidasi

  • Whatsapp
PD Muhammadiyah Gelar Silaturahmi Dan Konsolidasi

ENREKANG, UPEKS.co.id —  Pimpinan Daerah Muhammadiyah Enrekang melaksanakan silaturrahim dan  konsolidasi Ortom  Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) se Kabupaten Enrekang di lt 2 warkop Latimojong, Enrekang.

Ketua Majelis Pembina Kader Muhammadiyah Enrekang, Baharuddin, SE,.MM mengatakan, kegiatan silaturrahim dan konsolidasi ini dalam  rangka penguatan  persaudaraan dan komitmen  ideologi kader Muhammadiyah  serta evaluasi program kerja Organisasi otonom Muhammadiyah dan kegiatan  AMM  satu tahun terakhir.

Bacaan Lainnya

Hadir peserta berasal dari berbagai unsur Ortom antara lain Pemuda Muhammadiyah, Nasi’atul Aisyiyah, Tapak Suci, Hizbul Wathan, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah serta Ikatan Pelajar Muhammadiyah Pelajar Muhammadiyah.

Baharuddin dalam sambutannya menjelaskan,sebagai ketua majelis pembina kader tugas MPK adalah melakukan pembinaan, memberikan penguatan ideologi bagi kader- kader di semua Ortom untuk terus bergerak maju merealisasikan program perkaderan di semua Ortom.

” Kegiatan perkaderan merupakan keniscayaan, kita semua AMM adalah anak pana Muhammadiyah, nantinya generasi penerus sebagai pelopor, pelaksana, pelangsung amal usaha  Muhammadiyah, di persiapkan jadi kader  perserikatan, umat dan bangsa yang nantinya akan melanjutkan tampuk pimpinan gerak persyarikatan Muhammadiyah dan kebangsaan khusus di kabupaten Enrekang”. Kata Bahar.

” Eksistensi gambaran Muhammadiyah  ke depan tergantung aktivitas gerakan Ortom hari ini. Saya sangat apresiasi,  bangga bersyukur karena Ortom dan  AMM sangat aktif dan terus bergerak maju dan responship terhadap isu internal perserikatan dan ekternal  berbagai dimensi  perkembangan sosial keagamaan dan kebangsaan,  terutama yang terjadi di  daerah Enrekang,” tutur Ketua MPK PDM Enrekang.

Ustas H.mardan mewakili PDM Enrekang memberi strecing dalam rangka penguatan ideologi kader Muhammadiyah. Ada berapa hal yang menjadi pegangan dan bekal yang dimiliki kader muda Muhammadiyah di Enrekang, pertama adalah kuasai ilmu pengetahuan, karena pengetahuan merupakan dasar dari berbagai bidang yang akan dilaksanakan dengan model milenial  tetapi tetap dengan manhaj dan moderasi Islam  paham  Muhammadiyah .

Kedua, angkatan muda Muhammadiyah harus memilki keunggulan skil individu menyikapi dunia  persaingan, dengan mengartikan motto fasbikulkhaerat dalam konteks berlomba dalam kebaikan dan  persaingan.

Ketiga AMM haruslah memiliki skil bisnis untuk menopang kegiatan perserikatan, dalami ilmu ilmu bisnis, datangkan pakar bisnis untuk melatih kita semua supaya bisa mengelola bisnis secara profesional, sehingga persoalan pendanaan kegiatan perserikatan tidak jadi masalah.

Keempat,  saat kita lagi bangkit memperbaiki sekolah sekolah Muhammadiyah. Saat ini 3  pondok pesantren Muhammadiyah telah berdiri di kab Enrekang, inilah cara Muhammadiyah melakukan gerakan perubahan, sekolah kita tidak di minati lagi kita perbaiki dan di rubah jadi pesantren karena ini tren di sukai masyarakat.

” Saya sendiri di amanahi di MBS Ummatan Wasthan Enrekang, tahun ini kita mulai, mohon dukungan dari AMM terutama tenaga SDM yang handal. Kita ingin melahirkan kader kader Muballig dan  ulama sesuai kebutuhan zaman, tidak mesti dari fakultas agama tapi berbagai jurusan tapi kajian Islamnya mendalam tentang jurusan yang dia geluti”. Papar Ustadz Mardan. (Sry).