BNI Jadi Donatur Baru ATM Beras MT Ukhuwah UMI

  • Whatsapp
BNI Jadi Donatur Baru ATM Beras MT Ukhuwah UMI

MAKASSAR.UPEKS.co.id—ATM Beras Majelis Taklim (MT) Ukhuwah Universitas Muslim Indonesia (UMI) semakin memberikan manfaat bagi orang yang membutuhkan, khususnya kelompok ekonomi bawah.

Berkat manfaat luas yang diberikan ini, ATM Beras MT Ukhuwah UMI berhasil menarik perhatian banyak pihak untuk terlibat langsung berkontribusi dalam meluaskan cakupan manfaat yang dapat diterima oleh masyarakat, BNI misalnya.

Bacaan Lainnya

Bank plat merah ini telah memberikan sumbangan 1000 liter beras untuk MT Ukhuwah UMI demi pemanfaatan ATM Beras. Penyerahan beras tersebut dilakukan secara simbolik di Ruang Rapat Senat Lantai 9, Menara UMI, Senin (31/5/2021).

Penyerahan itu dilakukan Pimpinan BNI Wilayah Makassar dan diterima oleh jajaran pimpinan UMI diantarannya, Rektor UMI Prof Dr. H Basri Modding, S.E, M.Si, WR 1 Dr. Ir Hanafi Ashad, M.T, IPM, WR II Prpf. Dr. Salim Basalamah, S.E, M.Si, dan WR V Prof. Dr. Ir Hattah Fattah, M.S dan Ketua MT Ukhuwah UMI Dr. Amirah Kallabe.

”Sumbangan 1000 liter beras oleh BNI akan dimanfaatkan sebaik-baiknya bagi nasabah ATM Beras MT Ukhuwah UMI.

“Alhamdulillah tidak ada kata yang dapat saya ucapkan kecuali syukur kepada Allah Subahanahu Wata’la karena BNI 46 telah memberikan sumbangan berupa beras sebanyak 1000 liter ke MT Ukhuwah UMI yang di peruntukkan untuk nasabah,” ungkap Amirah, Selasa (1/6).

Sementara itu, Rektor UMI Prof Badri Modding menjelaskan, ATM Beras hanyalah satu dari sekian banyak program yang dimiliki MT Ukhuwah UMI di bawah pimpinan Amirah Kallabe.

“Jadi mereka telah banyak memberikan bantuan bagi masyarakat luas. Program-programnya sangat luar biasa. ATM Beras ini salah satunya,” kata Guru Besar Fakultas Ekonomi dan Bisnis UMI itu.

Mewakili jajaran Pimpinan BNI Kanwil Makassar, Muh Ansar menyebutkan, sumbangan tersebut ini dikarenakan terbangunnya kerjasama yang cukup baik antara UMI dan BNI selama ini.

Selain itu, ia mengaku, ATM Beras MT Ukhuwah UMI terbilang unik.

Jika selama ini, ATM itu selalu berkonotasi transaksi elektronik berupa uang, ini justru berbentuk beras dan ditambah nasabahnya adalah masyarakat yang lebih membutuhkan.

“ATM yang mana fasilitas tersebut untuk memudahkan nasabah melakukan transaksi baik menarik uang secara tunai atau melakukan transaksi lainnya , maka MT Ukhuwah UMI juga memiliki nasabah dan ATM tapi nasabah dan ATM unik karena nasabahnya tidak menyimpan sesuatu melainkan menerima sesuatu (beras),” bebernya. (rls).