Warga Pallangga Kompak Galakkan Sabtu Bersih

  • Whatsapp
Warga Pallangga Kompak Galakkan Sabtu Bersih

GOWA, UPEKS.co.id–Gerakan Sabtu bersih yang telah dicanangkan oleh Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan terus direspon oleh jajaran Pemerintah Kecamatan dan masyarakat untuk menggalakkannya.

Salah satunya adalah Kecamatan Pallangga yang respon mengajak seluruh pihak terkait, dari Dinas Lingkungan Hidup, pihak Kelurahan, pemerintah Desa dan masyarakat.

Bacaan Lainnya

Camat Pallangga, Taufik M Akib mengatakan aksi bersih-bersih atau kerja bakti bersama ini adalah agenda rutin yang dilaksanakan di wilayahnya guna mengajak masyarakat senantiasa menjaga kebersihan.

“Setiap hari Sabtu itu kita melaksanakan kerja bakti bersama. Melalui kegiatan ini kita ajak langsung masyarakat menjaga kebersihan tempat tinggal dan lingkungannya,”katanya, saat melaksakan kerja bakti bersama di Desa Bontoala dan Desa Taeng, Sabtu (15/5/2021).

Dikesemapan itu pula Taufik M Akib mengaku setiap saat mengimbau masyarakat agar senantiasa berprilaku hidup sehat salah satunya menjaga kebersihan dengan membuah sampah pada tempatnya.

“Kita selau ingatkan masyarakat agar membuang sampah pada tempatnya serta sesuai waktu yang telah ditentukan. Biar tidak ada sampah yang menumpuk di pinggir jalan,”ajak Camat yang murah senyum ini.

Kepala Desa Bontoala, Yusuf Muin mengaku, dirinya bersama warga Desa mendukung penuh gerakan Sabtu bersih. Menurutnya warganya sangat antusias menggalakkan kegiatan bersih-bersih ini.

“Alhamdulillah sejak Sabtu bersih ini dicanangkan oleh Bapak Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan masyarakat sangat respon. Setiap kita melakasanakan kerja bakti aparat desa dan warga kompak membersihkan saluran air, tempat tinggal dan lingkungannya,”kata Yusuf Muin.

Diketahui, Gerakan Sabtu Bersih di Kabupaten Gowa yang menjadikan hari Sabtu sebagai hari pelaksanaan kegiatan kerja bakti membersihkan Kabupaten Gowa ini tidak hanya dilaksanakan di tingkat kabupaten, namun di seluruh kecamatan mulai dari tingkat desa dan kelurahan. (Sofyan).