Wabup Serahkan Bantuan Kepada Empat KK Terdampak Bencana Kebakaran

  • Whatsapp
Wabup Serahkan Bantuan Kepada Empat KK Terdampak Bencana Kebakaran

ENREKANG, UPEKS.co.id — Wakil Bupati Enrekang Asman, SE menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran yang terjadi pada Hari Raya Idul Fitri 1442H di Dusun Langae, Desa Potokullin, Kecamatan Buntu Batu, Kabupaten Enrekang.

Wabup menyerah bantuan bersama Tim yang terdiri dari Baznas,Dinsos, BPBD dan Jamaah Masjid Nurut Tijarah
Pasar Sentral Enrekang.

Bacaan Lainnya

Wabup, Asman mengatakan bantuan ini diserahkan kepada empat Kepala Keluarga yang terdampak bencana kebakaran tersebut. Bantuan diserahkan pada hari Selasa, 18 Mei 2021.

” Jadi ada dua Kepala Keluarga yang rumahnya hangus total dan dua KK yang terdampak. Jadi semuanya ada empat Kepala Keluarga. Yang terpenting dari kehadiran kami bersama Tim adalah memberikan support kepada keluarga yang sedang dalam musibah”. Kata Asman.

Selain memberikan support dan bantuan kepada korban kebakaran, Wabup juga menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Enrekang agar tetap siaga terhadap bencana yang bisa saja terjadi setiap saat.

” Tetap waspada terhadap bahaya bencana apalagi dengan kondisi sekarang cuaca lagi sangat ekstrim. BMKG juga selalu memberikan kita kiat-kiat untuk siaga bencana, apalagi akhir-akhir ini sudah ada beberapa kejadian kebakaran rumah”. Pungkas Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Enrekang ini.

Sementara itu Nur Alam, Camat Buntu Batu menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Enrekang dan Baznas Enrekang yang telah memberikan perhatian dan dukungan kepada warganya yang sedang mengalami musibah.

” Saya atas nama Masyarakat dan Pemerintah Kecamatan Buntu Batu menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pemkab dan Baznas Enrekang atas perhatian dan bantuannya kepada masyarakat kami yang terkena musibah. Semoga Allah SWT membalas segala kebaikan yang telah dilakukan”. Kata Camat
Buntu Batu.

Bantuan yang diserahkan adalah uang tunai Rp 40 juta diserahkan kepada Kadir Rp 15 juta, Samsir Rp 15 juta yang rumahnya hangus terbakar dan Mahari Rp 7 juta serta Baharuddin Rp 3 juta 2 rumah yang terdampak.

Selain itu, ada juga sembako dan pakaian bekas layak pakai dan kebutuhan rumah tangga yang diserahkan kepada korban kebakaran.