Tingkatkan Kemampuan Menulis Guru, PGRI Sulsel Gelar Pelatihan Jurnalistik

  • Whatsapp
Tingkatkan Kemampuan Menulis Guru, PGRI Sulsel Gelar Pelatihan Jurnalistik

BANTAENG, UPEKS.co.id — Sebanyak 60 peserta dari Ketua Bidang Komunikasi dan Informasi pengurus kabupaten, cabang dan cabang khusus di zona selatan-selatan PGRI Kabupaten Jeneponto, Bantaeng, Bulukumba dan Selayar mengikuti Pelatihan Jurnalistik yang diadakan oleh PGRI Sulawesi Selatan, di gedung PGRI Bantaeng, Jalan Raya PGRI Bantaeng, Sabtu (29/5/2021).

Kegiatan Pelatihan Jurnalistik di zona bagian selatan-selatan bagi guru-guru ini mengundang pemateri Zulkarnain Hamson selaku Direktur Pusdiklat Jurnalis Online Indonesia (JOIN) Nasional dan Ketua JOIN Jeneponto Arifuddin Lau, SS.

Bacaan Lainnya

Pelatihan Jurnalistik tersebut dibuka oleh Ketua PGRI Provinsi Sulsel Prof. Dr. H. Asnawi Haris, M.Hum. Dalam sambutannya beliau mengapresiasi kegiatan Pelatihan Jurnalistik yang diadakan oleh PGRI di Zona Selatan-Selatan yang dihadiri oleh Jeneponto, Bantaeng, Bulukumba dan Selayar.

“Saya berharap dengan adanya Pelatihan Jurnalistik ini para peserta dapat memahami dunia jurnalistik yang telah disampaikan oleh narasumber serta mengembangkan materi tersebut dalam bentuk karya ilmiah yang dapat dipublikasikan di sejumlah media” jelasnya.

Sebelumnya pelatihan jurnalistik juga pernah dilaksanakan, setiap tahun panitia selalu memberikan nuansa berbeda.

“PGRI Sulawesi Selatan akan juga telah menggelar Pelatihan Jurnalistik yang akan dipusatkan di Makassar. Kemudian akan diikuti oleh Kabupaten Takalar dan Gowa. Selanjutnya di Pangkep, Maros dan Barru. Demikian pula dengan daerah wilayah Toraja dan Enrekang dan Luwu Raya, ungkap Asnawi.

Sementara Ketua Panitia Pelaksana Pelatihan Jurnalistik  Seharani Husain menjelaskan bahwa pelaksanaan pelatihan jurnalistik di Bantaeng yang diikuti oleh Jeneponto, Bulukumba dan Selayar berlangsung hari Sabtu dan Minggu, 29-30 Mei 2021.

“Insya Allah, pelatihan jurnalistik untuk pengurus PGRI di Sulsel untuk ketua bidang komunikasi dan Informasi pengurus kabupaten, cabang dan cabang khusus ini di upayakan rampung bulan Juni,” pungkasnya. (Ari Lau)