Tingkatkan Fisik Dan Kekompakan , 150 Siswa Dikmata Satdik-2 Makassar Laksanakan Hanmars

  • Whatsapp
Tingkatkan Fisik Dan Kekompakan , 150 Siswa Dikmata Satdik-2 Makassar Laksanakan Hanmars

Makassar,  Upeks.co.id–Dalam rangka kegiatan pembinaan kemampuan fisik dan kekompakan , 150 siswa Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) TNI AL Satuan Pendidikan -2 (Satdik-2) Makassar melaksanakan latihan ketahanan Mars (Hanmars) yang digelar di Markas Komando (Mako) Lantamal VI, Sabtu (29/05/2021).

Hanmars adalah bagian dari mata pelajaran jasmani militer yang mengutamakan ketepatan berjalan kaki dengan  menggunakan seragam PDLT serta tempo tertentu untuk mencapai suatu sasaran tempat. Mata pelajaran ini diberikan dengan tujuan melatih jasmani militer serta meningkatkan kerjasama dan kekompakan baik dalam hubungan regu, peleton maupun Kompi.

Bacaan Lainnya

Menurut Komandan Satdik-2 Makassar Kolonel Marinir Hendro Suwito materi pelajaran Hanmars diberikan kepada siswa Dikmata dan diharapkan para siswa mampu mengerti, memahami pengertian hanmars serta terbinanya kerjasama, kekompakan  cara berjalan dengan menempuh jarak dalam waktu tertentu.

” Pada pertemuan pertama materi pelajaran hanmars, 150 siswa TNI AL Satdik-2 Makassar  diharapkan mampu menempuh jarak 5 km dalam waktu 1 jam atau 60 menit”  ujar Kolonel Marinir Hendro Suwito

Komandan Satdik-2 Makassar juga merasa bangga, dari awal memantaunya siswa Dikmata dari start  hingga finish melaksanakan hanmars dengan penuh bersemangat .

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wadan Satdik -2 Makassar, Komandan sekolah tamtama Satdik-2 Makassar dan para bingsis Satdik-2 Makassar serta tim kesehatan Diskes Lantamal VI.(rls)