Takabonerate, Terakhir Evaluasi Pelaksanaan 10 Program Pokok PKK

  • Whatsapp
Takabonerate, Terakhir Evaluasi Pelaksanaan 10 Program Pokok PKK

SELAYAR.UPEKS.co.id—Tim evaluasi pelaksanaan 10 Program Pokok PKK Selayar Tahun 2021, yang diketuai Andi Dwiyanti Musrifah Basli S.E.,M.M, mengevaluasi dan penilaian di Kecamatan Takabonerate, Selayar, Jumat (21/5/2021).

Tim yang terdiri sejumlah Pengurus dan Anggota PKK Selayar ini diterima Camat Takabonerate, Andi Asling didampingi para Kepala Desa, Babinsa dan Babimkabtibmas, para Pengurus PKK Kecamatan serta masyarakat setempat.

Bacaan Lainnya

Ketua Tim Evaluasi, Musrifah Basli dalam sambutanya mengatakan, kedatangan tim PKK Kabupaten selain melakukan evaluasi pelaksanaan 10 Program Pokok PKK juga untuk mengetahui progress pelaksanaannya dari tahun ke tahun.

“10 program pokok PKK merupakan program rutin tahunan. Tujuannya percepat implementasi 10 program pokok PKK yang diharapkan bisa secara langsung membawa perubahan signifikan bagi pembangunan keluarga sejahtera” ucapnya.

Para pengurus PKK kecamatan Takabonerate, agar 10 Program Pokok PKK tidak hanya dilaksanakan saat ada penilaian, melainkan diaktualisasikan setiap saat dan setiap waktu agar masyarakat dapat merasakan manfaatnya.

Musrifah Basli juga mengingatkan, undangan yang hadir tetap menerapkan protokoler kesehatan antara lain penggunaan masker untuk kegiatan di luar rumah,cuci tangan dengan sabun.

Camat Takabonerate Andi Asling mengatakan kedatangan Ketua TP. PKK dan rombongan menjadi berkah tersendiri bagi masyarakat Takabonerate.

“Semangat gotong royong bangkit kembali dengan kehadiran PKK, PKK berkah bagi kecamatan, kami menikmati lingkungan yang bersih” pungkasnya

Asling kemudian menyampaikan kondisi geografis wilayahnya yang terdiri dari 9 Desa namun yang hadir pada kesempatan ini hanya ada 5 Desa.

”Bukan berarti kepedulian mereka kurang, tetapi memang luas wilayah yang dipisahkan lautan sehingga butuh energi yang dasyhat untuk mereka hadir di lokasi ini. Namun dia menyakini mereka juga berbenah di desanya masing-masing.

“kami akan tetap dorong kehadiran ibu ketua PKK Kabupaten disini adalah sebuah motivasi bagi PKK Kecamatan Takabonerate kedepan minimal kami tidak terlalu jauh tertinggal dari kecamatan-kecamatan lainnya” ujarnya.

Sementara itu Ketua Pokja IV PKK Kabupaten Kepulauan Selayar, Ny Almiati Suardi mengatakan, Kecamatan Takabonerate merupakan hari terakhir penilaian dan Evaluasi 10 Program Pokok PKK di Tahap Kedua untuk wilayah kepulauan setelah sebelumnya Tahap Pertama dilakukan di Kecamatan daratan.

“Namun demikian bukan berarti program PKK juga berakhir sampai disini, justru sebaliknya menjadi motiviasi baru untuk berkarya dan berdaya saing, kita berharap pelaksanaan program PKK tetap terlaksana secara berkesinambungan dan tetap sasaran”

Dirinya juga menyebut bahwa puncak Oeringatan Hari Kesatuan Gerak PKK akan dipusatkan pelaksanaanya di Pasimasunggu Timur pada bulan September 2021 mendatang.