Tak Kuat Menanjak, Sebuah Mobil Angkutan Material Terbalik

  • Whatsapp
Tak Kuat Menanjak, Sebuah Mobil Angkutan Material Terbalik

ENREKANG, UPEKS.co.id— Sebuah truk kecelakaan tunggal di poros Enrekang-Makassar di KM 10, Kelurahan Tuara, Kecamatan Enrekang, Kabupaten Enrekang, Senin (17/5/2021).

Menurut saksi mata, Yanthi, truk bermuatan pasir itu begerak dari arah Kota Enrekang menuju Tana Toraja. Namun, saat memasuki tikungan dan jalan menanjak, truk tak kuat mendaki diduga karena kelebihan muatan

Bacaan Lainnya

Alhasil, truk mundur dan supir tak bisa menguasai kemudi sehingga terbalik. Beruntung tak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

“Tadi pas mobilnya mendaki di tikungan, tak kuat nanjak jadi mundur dan terbalik,” kata Yanthi, kepada Upeks, Senin (17/5/2021).

Akibat kejadian tersebut, arus kendaraan Enrekang-Tanah Toraja sempat mengalami kemacetan. Hal itu lantaran, sejumlah muatan truk terhambur keluar di badan jalan. Satlantas Polres Enrekang telah terjun di lokasi untuk mengatur arus lalulintas.

“Tim sudah turun di sana, untuk mengatur arus lalulintas di lokasi kecelakaan dan lakukan evakuasi,” kata Kasat Lantas Enrekang, IPTU Muh. Althof Zainudin.

Ia menghimbau agar pengendara lebih waspada dan berhati-hati saat berkendara di jalan raya. Termasuk dengan memeriksa kondisi kendaraan dan beban kendaraan yang di bawah.

Jangan sampai melebihi kapasitas kendaraan yang berakibat Lakalantas yang dapat merugikan diri sendiri dan pengendara lainnya.

“Selalu jaga keselamatan pada saat berkendara. Ingat keluarga anda menanti anda di rumah,” tuturnya.