Siswa SMAN 11 Wajo Juara 1 Duta GenRe Wajo 2021

  • Whatsapp
Siswa SMAN 11 Wajo Juara 1 Duta GenRe Wajo 2021

Wajo, Upeks.co.id–Siswa SMAN 11 Wajo Juara 1 Duta GenRe Wajo 2021 dan Menjadi Wakil Wajo pada Pemilihan Duta GenRe Sulawesi Selatan.

Meskipun masih situasi pandemik covid-19 prestasi membanggakan kembali ditorehkan oleh siswa SMA Negeri 11 Wajo pada acara Pemilihan Duta GenRe Kabupaten Wajo 2021 yang dilaksanakan oleh Dinas Sosial Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Wajo pada Tanggal 22 s.d. 24 Mei 2021.

Bacaan Lainnya

Setelah melalui berbagai tahapan penilaian administrasi, tes tertulis, tes wawancara, unjuk bakat, dan focus grup discussion pada kegiatan karantina Pemilihan Duta GenRe Kabupaten Wajo 2021 yang mengusung tema sewindu menginspirasi, bersatu dalam sinergi tiga siswa utusan SMA Negeri 11 Wajo masing-masing Andi Ahsan Ashuri putra dari Ruslan Semme dan Andi Aniswati X MIPA 1 meraih juara pertama putra, Andi Aulia Aprilla putra dari Andi Sulolipu dan Andi Kawa X MIPA 2 meraih duta berbakat dan Andi Aura Asmal putri dari Andi Samallangi dan Yusniati X MIPA 1 meraih 10 besar.

Pada grand final yang dilaksanakan di Ruang Pola Kantor Bupati Wajo dengan penilaian yang cukup ketat pada orasi, pemaparan program kerja dan Q n A, Andi Ahsan Ashuri berhasil meyakinkan dewan juri sehingga berhasil meraih juara 1 putra dan akan mewakili Kabupaten Wajo pada Pemilihan Duta Genre Sulawesi Selatan 2021. Pemilihan Duta GenRe Kabupaten Wajo 2021 diikuti oleh 43 peserta dari siswa SMA sederajat serta mahasiswa dari perguruan tinggi ternama di Makassar.

Pada tahapan Q n A, Andi Ahsan Ashuri berpesan kepada seluruh remaja “ teruslah berkarya, jadilah remaja berguna, jangan biarkan rencanamu hanya sebatas wacana karena kita generasi berencana dan ini bukan tentang kompetisi, bukan pula demi prestasi atau reputasi, tapi ini tentang aspirasi generasi karena #GenRe harga mati”.

Kepala UPT SMA Negeri 11 Wajo, Syafrianto, S.Pd., M.Pd. memberikan dukungan penuh kepada Andi Ahsan Ashuri untuk mengikuti pemilihan duta GenRe tingkat Propinsi Sulawesi Selatan “tetaplah berproses untuk meraih prestasi”.(rls)