Rumah di Anggeraja Dibobol Maling, Rp3 Juta Dibawa Kabur

  • Whatsapp
Rumah di Anggeraja Dibobol Maling, Rp3 Juta Dibawa Kabur

ENREKANG, UPEKS.co.id — Sebuah rumah milik Lukman Sulaiman, di Kampung Baru, Kelurahan Lakawan, Kecamatan Anggeraja, Kabupaten Enrekang dibolol maling pada Selasa, Dinihari (18/5/2021).

Dari rumah tersebut, si maling berhasil menggasak uang tunai senilai Rp 3 juta yang disimpan pemilik rumah di dalam lemari.

Bacaan Lainnya

Menurut keterangan saksi, pelaku masuk ke rumah saat korban telah terlelap tidur. Saat keluar dari rumah korban, pelaku dilihat oleh tetangga korban dan langsung melarikan diri.

Namun sialnya, kendaraan roda dua yang digunakan pelaku tak sempat di bawah saat melarikan diri.

Personel Polsek Anggeraja yang dipimpin Kanit Sabhara, Aiptu Syawaluddin langsung menuju TKP sesaat setelah menerima laporan masyarakat setempat.

Di TKP pencurian Petugas langsung melakukan sterilisasi agar segera mendapatkan bukti bukti yang akurat menyangkut pencurian tersebut.

Selain itu, Petugas juga menggalih keterantan saksi-saksi agar pelaku dapat secepatnya terungkap.

“Iya setelah mendapatkan laporan warga terkait pencurian tersebut, kami lalu mendatangi lokasi dan melakukan olah TKP,” kata Kapolsek Anggeraja, Iptu Lukman, Selasa (18/5/2021).

Ia menjelaskan, pihaknya telah melakukan olah TKP dengan cara meminta keterangan saksi-saksi dan mengecek pintu yang dirusak sebelum pelaku masuk dalam rumah warga.

Polisi juga mengamankan barang bukti di sekitar tempat kejadian berupa satu unit sepeda motor yang diduga milik pelaku yang tak sempat dibawanya kabur.

“Kami sudah cek dan amankan semua barang bukti yang dibutuhkan, termasuk kendaraan yang diduga milik pelaku,” ujarnya.

Ia menegaskan, pihaknya akan segera melakukan penyelidikan dan akan kembangkan informasi yang diperoleh. Termasuk keterangan dari saksi-saksi untuk segera mengejar dan menangkap pelaku tersebut.

“Kami tentu akan berupaya semaksimal mungkin untuk segera menangkap pelaku,” ujarnya.

Dengan maraknya pencurian yang akhir-akhir ini terjadi, Kapolres Enrekang, AKBP Andi Sinjaya mengimbau masyarakat agar senantiasa waspada.

“Kami imbau masyarakat agar betul-betul waspada dan siaga terhadap kasus pencurian, kalau memang mau keluar rumah harap kunci rumahnya dan amankan kendaraannya,” pesan Andi Sinjaya.

“Jika ada sesuatu yang mencurigakan agar segera menghubungi pihak kepolisian dan pemerintah setempat,” tutupnya. .