Rakor, Kapolres Tegaskan akan Dirikan Tiga Posko Penyekatan dan 1 Posko Pelayanan

  • Whatsapp
Rakor, Kapolres Tegaskan akan Dirikan Tiga Posko Penyekatan dan 1 Posko Pelayanan

ENREKANG, UPEKS.co.id – Dalam rangka Operasi Ketupat 2021, Kepolisian Resort (Polres) Enrekang dan Tim Satgas Covid-19 Enrekang menggelar rapat koordinasi Lintas sektoral.

Rapat koordinasi tersebut digelar di Aula Mako Polres Enrekang, Kelurahan Puserren, Kecamatan Enrekang, Selasa (4/5/2021).

Bacaan Lainnya

Yang menjadi pokok pembahasan dalam rapat itu adalah terkait pendirian posko penyekatan. Hal ini dilakukan demi penegakan aturan yang dikeluarkan oleh Pemerintah Pusat Terkait larangan mudik pada perayaan Idul Fitri 1442 H.

Rapat dipimpin langsung oleh Kapolres Enrekang, AKBP Andi Sinjaya bersama Wakil Bupati, Asman dan Dandim 1419 Enrekang, Letkol Inf Utyu Samsul Komar.

Dalam rapat tersebut disepakati untuk mendirikan empat posko selama dalam pelaksanaan operasi Ketupat 2021.

Kapolres Enrekang, AKBP Andi Sinjaya menjelaskan empat posko dimaksud terdiri dari tiga posko penyekatan dan satu posko pelayanan.

Posko pelayanan akan ditempatkan di Poslantas Kota Enrekang sementara tiga posko penyekatan akan ditempatkan di area perbatasan wilayah Enrekang dengan kabupaten tetangga.

Tiga posko penyekatan tersebut terdiri dari Pos Penyakatan Maiwa (Perbatasan Enrekang-Sidrap), Pos Penyekatan Mallaga (perbatasan Enrekang-Pinrang) dan Pos Penyekatan Alla’ (Perbatasan Enrekang-Tator).

“Jadi untuk efektifnya kita dirikan empat posko, satu posko pelayanan dan tiga penyekatan yang ditempatkan di jalur masuk di perbatasan,” kata Andi Sinjaya.

Kapolres mengatakan empat Posko tersebut akan dijaga ketat oleh 124 Personil Gabungan.

Personel gabungan terdiri dari personel Polres, Kodim, Dinas Perbubungan, Satpol PP, BPBD dan Dinas Kesehatan.

“Jadi total personel kita siagakan sebanyak 120 orang berjaga di 4 posko itu, jadi masing-masing posko dijaga oleh sekitar 30 orang,” ujarnya. (Sry)

Pos terkait