Polsek Biringkanaya Apel Kebangsaan Bersama Tripika

  • Whatsapp
Polsek Biringkanaya Apel Kebangsaan Bersama Tripika

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Kepolisian Sektor (Polsek) Biringkanaya, gelar Apel Kebangsaan bersama unsur Tropika Kecamatan Biringkanya, di halaman apel Mapolsek, Jumat (30/4/21) malam.

Kapolsek Biringkanaya, Kompol Wayan Wayracana Aryawan mengatakan, Apel Kebangsaan dilaksanakan seluruh Polsek yang ada di wilayah hukum Polrestabes Makassar. Polsek  Biringkanaya melaksanakan Apel Kebangsaan itu bersama unsur Tripika

Bacaan Lainnya

“Kami bersama-sama Camat, Danramil atau Tipika Kecamatan Biringkanaya gelar Apel Kebangsaan, juga diikuti oleh Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda dan perwakilan Ormas. Apel Kebangsaan ini diinisiasi dari pusat dan dilaksanakan hingga kebawah, ” kata Wayan.

Menurut Kompol Wayan, tujuan apel ini untuk menjaga Negara  Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dari paham-paham radikalisme, menjauhkan dari hoax dan paham-paham yang ingin memecah belah bangsa ini.

“Saat Apel Kebangsaan, ada Ikrar yang dibacakan oleh Camat dan semua peserta apel mengucapkan Ikrar tersebut. Disitulah akan dipastikan untuk menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia dari radikalisme, ” ucap perwira Polri satu bunga ini.

Setelah kegiatan Apel ini terang Wayan, akan dilaksanakan patroli. Kedepannya kegiatan ini terutama tokoh-tokoh masyarakat kerjasama dengan Polsek dan Koramil,  sebagai garis terdepan untuk menghadapi isu-isu radikalisme yang akan mengubah ideologi bangsa ini.

“Sehingga paham-paham radikalisme itu bisa ditangkal mulai dari tingkat RT/RW dan Kelurahan, ” terang Kompol Wayan.(Jay)

Pos terkait