PKS Silaturrahim ke KPUD dan Bawaslu Kabupaten Gowa

  • Whatsapp
PKS Silaturrahim ke KPUD dan Bawaslu Kabupaten Gowa

SOMBA OPU, UPEKS.co.id — Dewan Pimpinan Tingkat Daerah (DPTD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Gowa melakukan kunjungan silaturrahim ke Kantor KPUD Gowa di Jalan Andi Mallombassang, Kecamatan Somba Opu, Rabu (19/5/2021).

Dalam kunjungan tersebut, Pengurus DPTD PKS Kabupaten Gowa diterima langsung oleh komisioner KPUD Gowa Mukhtar Muis.

Bacaan Lainnya

Ketua DPD PKS Kabupaten Gowa, Suardi dalam kunjungan silaturrahim tersebut menyerahkan SK Pengurus baru dan menyampaikan serta memperkenalkan pengurus baru DPD PKS Gowa 2020-2025 dan perubahan AD/ART serta Misi dan Visi PKS yaitu menjadi Partai Islam yang rahmatalil ‘alamain. Demikian pula dengan logo baru PKS berubah warna menjadi warna Orange.

Sementara itu Komisioner KPUD Gowa Mukhtar Muis mengapresiasi kunjungan pengurus DPTD PKS Kabupaten Gowa untuk berdiskusi Sekaligus bersilaturahmi dengan KPUD kabupaten Gowa.

“Kami dari KPU terbuka dan siap berbagi Informasi kepada parpol-parpol mengenai pendidikan politik, utamanya kepada PKS.,” Kami juga menyampaikan kemungkinan Verifikasi faktual sesuai hasil Mahkamah Konstitusi hanya untuk parpol yang baru atau yang belum ada perwakilan di DPR RI, yang sudah ada perwakilan di DPR RI seperti PKS Insyaallah selamat. Namun kami juga masih tetap menunggu juknis terakhir dari pusat.” ungkapnya.

Di tempat lain, PKS Kabupaten Gowa juga melakukan kunjungan silaturrahim ke Kantor Bawaslu Kabupaten Gowa yang disambut langsung oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Gowa Syamsuar Saleh. “Insya Allah PKS pada pemilu yang akan datang akan lebih giat lagi untuk menambah perolehan suara dengan cara yang bermartabat,” ungkap Ketua PKS Kabupaten Gowa, Suardi.

Selain itu, Ketua Bawaslu Kabupaten Gowa Syamsuar Saleh mengatakan komunikasi dengan penyelenggara, pengawas dan parpol peserta pemilu berjalan dengan baik, maka insya Allah kedepannya akan menjadi lebih baik.

“Jika terjadi pelanggaran atau masalah akan segera kita atasi jika komunikasi kita berjalan dengan baik. Sebagaimana tahapan pilkada serentak yang lalu berjalan dengan baik,” tutupnya. (mah)