Pelabuhan Nusantara Parepare Jadi Tempat Revarasi Kapal Laut

  • Whatsapp
Pelabuhan Nusantara Parepare Jadi Tempat Revarasi Kapal Laut

 

Parepare, Upeks.co.id–Fungsi pelabuhan Nusantara Parepare sebagai pelabuhan penumpang dan barang antar pulau berubah fungsi.
Buktinya, sebuah kapal Ferry Kirana, direvarasi atau didok mulai Senin, 17 Mei hari ini dengan melakukan perbaikan pergantian cat dan ketok. Akibatnya, suara ketoknya yang sangat bising mengganggu aktivitas warga sejauh satu kilometer.
Penegasan itu disampaikan oleh warga, yang juga tokoh masyarakat, Mulyadi kepada Upeks di pelabuhan nusantara Parepare hari ini.
“Pelabuhan Nusantara bukan untuk tempat dok kapal atau revarasi tapi tempat menaikkan penumpang ,” terang Mulyadi.
Dia menjelaskan bahwa akibat kegiatan tersebut sangat merugikan masyarakat sekitarnya.”Suaranya ketoknya  sangat mengganggu warga, sekitar,  seharusnya kapal Kirana diperbaiki di galangan kapal,” ujarnya.
Genaral Manager PT. Pelindo IV Kota Parepare, Muh llyas dikonfirmasi, kepada Upeks mengaku heran dengan adanya dok kapal tersebut. “Kapal apa, mana ada dok di pelabuhan, nanti saya suruh anggota cek dulu,” ujarnya.
Hanya saja Pelindo tidak menghentikan pekerjaan revarasi kapal tersebut dan masih terus berlanjut dengan suaranya yang sangat mengganggu warga. (Ama)