Nasaruddin Umar: Imam Asal Indonesia Diminati Negara Eropa dan Timur Tengah

  • Whatsapp
Nasaruddin Umar: Imam Asal Indonesia Diminati Negara Eropa dan Timur Tengah

JENEPONTO, Upeks.co.id – Pimpinan Pusat Ittihad Persaudaraan Imam Mesjid Indonesia (IPIM),  Prof. KH. Nasaruddin Umar, MA, Ph.D yang juga Imam Besar Mesjid Istiglal Jakarta silaturahmi akbar di Mesjid Agung Jeneponto, Senin (24/5/2021).

Dalam sambutannya Imam Mesjid Istiqlal sangat mengapresiasi, kinerja  IPIM Kabupaten Jeneponto atas program pembentukan infrastruktur organisasi yang sudah terbentuk sampai tingkat kecamatan.

Bacaan Lainnya

Nasaruddin Umar mengatakan saat ini Imam asal Indonesia banyak diminati negara Eropa bahkan Timur Tengah.

Salah satunya Imam yang pernah dikirim  ke negara Qatar, yang merupakan putra Kabupaten Jeneponto, ujar Nasaruddin saat memberi sambutan sekaligus tausiyah di Mesjid Agung Jeneponto, Senin (24/5/2021).

Dikatakannya, Imam Mesjid memiliki peranan yang sangat besar dalam masyarakat, sebab hadirnya sebuah ummat harus ada imam.

Olehnya itu, menurutnya Imam mesjid  jangan sampai dipandang enteng sebab dia adalah pemimpin spritual, yang mengurus  orang sujud sebagai bentuk penyembahan kepada Allah SWT.

KH. Nasaruddin Umar berharap agar  imam mesjid harus menjadi Imam yang sejati dengan mewakafkan dirinya kepada Allah SWT, tuturnya.

Ditempat yang sama Pimpinan Daerah Ikatan Persaudaraan Imam Mesjid  Kabupaten Jeneponto, Dr. dr. HM. Syafruddin Nurdin, M.Kes, melaporkan bahwa pengurus IPIM Jeneponto dilantik pada tanggal 22 Agustus 2020, secara online oleh pimpinan wilayah.

Dia juga melaporkan kegiatan IPIM saat ini sinkron dengan Misi Pemerintah Daerah untuk program religi, antara lain program Gerakan Shalat Subuh Berjamaah, program Ta’lim, Tahsinul Qira’ah bagi Imam mesjid dan penyediaan baju seragam bagi Imam.

Hadir dalam kegiatan silaturahim akbar ini Pimpinan IPIM Wilayah Sulsel Maskur Yusuf, S.Ag.M.Ag, Pimpinan Wilayah IPIM Sulteng, Forkopimda, Ketua MUI Jeneponto Dr. KH. Muh.Jumatang Rate, dan 800 orang pengurus dan Imam mesjid se- Kabupaten Jeneponto.(Ari Lau)