MTsN 1 Makassar Halal Bihalal dan Upacara Kesadaran Nasional 

  • Whatsapp
MTsN 1 Makassar Halal Bihalal dan Upacara Kesadaran Nasional 

MAKASSAR.UPEKS.co.id—Setelah menjalankan ibadah puasa sebulan lamanya dan merayakan kemenangan di Idul Fitri 1 Syawal 1442 H, Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kota Makassar menggelar halal bi halal, Senin 17 Mei 2021.

Kegiatan di lapangan outdoor MTsN 1 Kota Makassar ini dirangkaikan upacara Hari Kesadaran Nasional (HKN) yang dihadiri oleh segenap guru dan pegawai di madrasah tersebut.

Bacaan Lainnya

Kepala MTsN 1 Kota Makassar, Hj Darmawati selaku pembina upacara dalam arahannya memotivasi segenap guru dan pegawai untuk berkinerja dengan baik dan menjadi ASN yang professional serta lebih mengedepankan mutu.

“Bapak ibu, mari kita terus bersemangat untuk madrasah yang kita cintai ini. Kepala madrasah, petugas keamanan dan cleaning service adalah bagian yang sangat penting dari madrasah ini, untuk itu tunjukan kinerjanya dengan baik dan jadilah ASN yang professional serta lebih mengedepankan mutu untuk mewujudkan madrasah hebat bermartabat menuju kelas dunia,” beber Hj. Darmawati.

Usai pelaksanaan upacara, keluarga besar MTsN 1 Kota Makassar saling bermaaf-maafan satu sama lain, kemudian makan bersama menikmati hidangan yang telah disiapkan oleh setiap perwakilan MGMP dan MGBK di kantin madrasah.

Pada kesempatan ini, juga tampak hadir Kepala Kantor Kemenag Kota Makassar, Dr. H. Arsyad Ambo Tuo, M.Ag bersama Kepala Seksi Pendidikan Madrasah.

Kehadiran keduanya dalam rangka inspeksi mendadak (sidak) sekaligus memantau pelaksanaan hari kerja pertama pasca cuti lebaran.

Kakan Kemenag H.Arsyad Ambo Tuo selain melakukan sidak, juga untuk memantau pelaksanaan Seleksi Bersama Masuk Madrasah (SBMM) Panlok MTsN 1 Kota Makassar jalur prestasi di hari pertama.

Dalam pantauannya, mantan Kakan Kemenah Kab. Wajo ini berpesan agar kualitas pelayanan publik terus ditingkatkan dan persiapan pembelajaran tahun pelajaran 2021 / 2022 didesain sebaik mungkin dengan tetap memperhatikan faktor keamanan dan mengindahkan protokol kesehatan.