MCC Gagas Silaturahmi Lintas Komunitas Sepeda di Makassar

  • Whatsapp
MCC Gagas Silaturahmi Lintas Komunitas Sepeda di Makassar

 

MAKASSAR, UPEKS.co.id–Makassar menjadi salah satu kota dengan pertumbuhan komunitas sepeda yang tinggi. Komunitas gowes menjamur.

Bacaan Lainnya

Makassar Cycling Club (MCC) mengambil kesempatan tersebut untuk menggagas silaturahmi antar komunitas sepeda di Kota Makassar.

Silaturahmi pun dihelat di Warkop Ko Heng, Jl Latimojong, Makassar, Sabtu (22/5/2021).

Humas MCC, Anggiat Sinaga mengatakan, silaturahmi tersebut dihadiri berbagai komunitas sepeda.

“Silatuhrahmi bersama lintas komunitas pegowes Makassar dihadiri seperti MCC, CRBC, E2G, 05.45, MOP, Ewakobro, Slim dan Korb di Warkop Ko Heng Latimojong,” kata Anggiat.

Pertemuan tersebut juga menghasilkan beberapa kesepatakan. Diantaranya, sesama komunitas pesepeda diharapkan saling membangun keharmonisan di jalan untuk mengindari terjadinya kecelakaan.

Mengingatkan masing-masing anggota komunitas agar disiplin di jalan untuk menghargai orang lain yang sama-sama pengguna jalan sehinga tercipta empati dari masyarakat dan ini tentunya akan memotivasi makin banyak masyarakat bersepeda.

“Pertemuan lintas komunitas tersebut juga dihadiri dari Lantas Polda bapak Mamat dan bapak Jaka yang juga dalam kegiatan ini meminta agar seluruh komunitas mematuhi rambu-rambu lalulintas dan rambu rambu peringatan jalan,” katanya.

Untuk memperat tali silaturahmi lintas komunitas, pegowes akan menyelenggarakan bakti sosial dan gowes bersama.

“Semoga awal pertemuan ini akan kesinambungan untuk eratnya silatuhrahmi bagi sesama komunitas,” tambah Anggiat. (ris)