Kapolsek Bissappu Pantau Penyekatan Kendaraan

  • Whatsapp
Kapolsek Bissappu Pantau Penyekatan Kendaraan

BANTAENG,UPEKS.co.id — Hari ke 5 pelaksanaan penyekatan kendaraan di Kabupaten Bantaeng tetap berjalan lancar.

Dimana kendaraan yang melintas satu persatu memasuki halaman rest area yang terletak di perbatasan Bantaeng dan Kabupaten Jeneponto, di Desa Bonto Jai Kecamatan Bissappu, Kabupaten Bantaeng.

Bacaan Lainnya

Kapolsek Bissappu, Polres Bantaeng, IPTU Ahmad K,SH,MH Hadir memantau pelaksanaan penyekatan tersebut.

“Ada beberapa kegiatan yang dilakukan dalam penyekatan kendaraan yang melintas, Selain menghalau pemudik, sejumlah warga pengendara baik roda dua maupun roda empat dilakukan pemeriksaan oleh tim kesehatan”, Kata Kapolsek Bissappu.

Kapolsek juga mengatakan beberapa kendaraan yang hendak melakukan mudik telah diperintahkan putar balik oleh anggota yang berjaga.

Pada kesempatan tersebut, Kapolsek memperlihatkan data tabulasi kegiatan yang dicatat setiap harinya.

Adapun beberapa catatan kegiatan yang tercatat per kegiatan hari ini, Senin, (11/5/2021) dalam Tabulasi Pos Pengamanan OPS ketupat 2021 diantaranya:

Kepala pos memberikan app kepada personil sekaitan pelaksanaan tugas PAM mudik dan melaksanakan dengan penuh kesadaran dan ikhlas.

Melaksanakan penyekatan dan pemeriksaan kepada pengendara dan penumpang kendaraan roda empat dan roda dua.

PADAL melaksanakan apel pengecekan tentang kesiapan personil PAM posko mudik tahun 2021.

Melaksanakan pengecekan pada pemeriksaan pengendara dan penumpang kendaraan roda empat dan roda dua serta menghimbau agar tetap memperhatikan prokes.

PADAL melaksanakan apel pengecekan personil PAM OPS ketupat 2021 dan memberikan semangat kepada persiapan PAM.

Melaksanakan pengecekan suhu badan maupun memeriksa surat bagi pemudik yang alasan melaksanakan tugas maupun beralasan kedukaan serta keluarga sakit.

Kepala pos memberikan App kepada persiapan sekaitan pelaksanaan tugas persiapan mudik dan melaksanakan dengan penuh kesadaran dan keikhlasan.

Melaksanakan penyekatan dan pemeriksaan pengendara dan penumpang kendaraan roda empat dan roda dua.

PADAL memimpin apel pagi sekaligus pengecekan pers pam dengan memberikan arahan agar pers benar benar mengecek semua kendaraan yang lewat dan penumpang.

Sementara Itu Apriadi, S.KM Sebagai petugas kesehatan program PTM (Penyakit tidak menular) Hadir memantau pengecekan terhadap penumpang kendaraan yang melintas.

“Ada beberapa kegiatan yang dilakukan oleh tim kesehatan diantaranya tes urine, dan swab antigen secara gratis bagi pengendara dan penumpang”, Kata Asriadi

Selain itu juga dilakukan pengecekan kesehatan terhadap petugas jaga seperti Asam Urat, Gula Darah, Kolesterol dan tekanan darah.