Kalla Group Gelar Akademi Vokasi Indonesia dengan Hadiah Jutaan Rupiah

  • Whatsapp
Kalla Group Gelar Akademi Vokasi Indonesia dengan Hadiah Jutaan Rupiah

 

Makassar, Upeks.co.id–Kalla Group bekerjasama dengan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) dan CNBC Indonesia menggelar Akademi Vokasi Indonesia (AVI). Kota Makassar kemudian menjadi kota ketiga digelarnya AVI ini. Mengusung keahlian teknik otomotif, gelaran ini mengajak anak muda tingkat Sekolah Menengah Kejuruan, Politeknik , maupun Lembaga Kursus, dan Pelatihan penggemar otomotif untuk mengikuti kompetisi AVI ini.

Bacaan Lainnya

Akademi Vokasi Indonesia merupakan salah satu bentuk kompetisi keahlian yang digelar di beberapa kota besar di Indonesia. Gelaran AVI ini memiliki tujuan untuk mendukung penyerapan tenaga magang maupun tenaga kerja di berbagai bidang di dunia industri perusahaan.

Aswan Amiruddin, selaku Marketing and Corporate Communication Division Head Kalla Group mengungkapkan bahwa Kalla Group sangat mengapresiasi gelaran AVI ini. Terlebih lagi dapat bersinergi bersama Kemedikbud, dan media nasional sebesar CNBC Indonesia. Kalla Group sebagai a group of company membuka kesempatan berkolaborasi dengan berbagai pihak.

“Sebagai bentuk dukungan Kalla Group dalam gelaran ini, 15 peserta terbaik berkesempatan menempuh program magang di perusahaan Kalla Group. Kami menyiapkan kesempatan belajar dan pengalaman baru kepada peserta terbaik AVI untuk magang di Kalla Group. Bagi anak muda Makassar dan sekitarnya yang memiliki interest dibidang otomotif, silahkan mendaftar dalam gelaran AVI ini,” tambahnya.

Setiap peserta akan diuji keahliannya di bidang teknik otomotif. Pendaftaran dibuka sejak 25 –31 Mei 2021 mendatang.

Pendaftaran dapat diakses melalui link bit.ly/avimakassar2021. Peserta lomba adalah siswa SMK atau mahasiswa aktif semua jurusan sekolah vokasi di Sulawesi, khususnya wilayah Makassar dan sekitarnya. Lulusan pendidikan vokasi dalam kurun waktu kurang dari 2 tahun diperbolehkan untuk mendaftar.

Pendaftar akan terlebih dahulu menjalani proses seleksi berkas, hingga terpilih 15 peserta yang berhasil lolos ke babak final, dan akan diumumkan pada tanggal 1 Juni 2021 mendatang. 15 peserta terpilih akan mengikuti Final Akademi Vokasi Indonesia pada tanggal 5 Juni 2021. Lima peserta terbaik akan memperoleh hadiah berupa laptop Estima karya anak bangsa, dan satu orang terbaik akan memperoleh tabungan pendidikan senilai 15 juta rupiah.

Desa Apridini selaku Senior Produser CNBC Indonesia menambahkan bahwa Akademi Vokasi Indonesia merupakan ajang untuk menggali potensi para siswa dan mahasiswa vokasi di tanah air. Setelah sukses digelar di Jakarta dengan tema keahlian tata rias, dan di Solo dengan tema keahlian tata busana. Kini AVI kembali digelar di Kota Makassar dengan tema otomotif.

“Besar harapan kami agar kegiatan Akademi Vokasi Indonesia di Makassar bisa digelar
dengan sukses. AVI ini diharapkan mampu memperkenalkan skill peserta didik vokasi sekaligus memperluas penyerapan tenaga kerja khususnya dari background pendidikan vokasi ke depannya,” ujarnya.(rls)