Kadis LKH Selayar Serahkan 10 Motor Sampah ke Tenaga Kebersihan

  • Whatsapp
Kadis LKH Selayar Serahkan 10 Motor Sampah ke Tenaga Kebersihan

SELAYAR.UPEKS.co.id— Guna memelihara keindahan dan kebersihan di wilayah kota Benteng dan sekitarnya, Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Kepulauan Selayar Serahkan 10 Unit Kendaraan pengangkut sampah jenis motor kepada 10 petugas operator pengangkut sampah.

Penyerahan dilakukan Kadis Lingkungan Hidup Kepulauan Selayar, Drs. H. Muhammad Hasdar, S.KM, M.Kes, di halaman kantor Dinas Lingkungan Hidup, Kecamatan Benteng, Jumat (21/5/2021) pagi.

Bacaan Lainnya

Muhammad Hasdar, S.KM, M.Kes mengatakan, agar kendaraan ini dipergunakan sesuai dengan peruntukannya, pelajari apa yang ada diberita acara yang akan kalian tandatangani nanti.

“Motor sampah yang diserahkan kepada setiap operator bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Dinas LH T.A 2021 untuk pengadaan kendaraan motor sampah sebanyak 10 unit,” ucapnya.

Lanjut dikatakan, ada poin poin penting yang harus diperhatikan dan kepada pemilik kendaraan harus tahu kewajiban kewajiban di dalam memiliki kendaraan ini.

Olehnya itu saya berharap tanamkan rasa memiliki bahwa kendaraan ini adalah milik saudara secara kedinasan artinya dipergunakan dengan hal hal yang bersifat kedinasan kecuali ada perintah khusus dari penanggung jawab di kantor ini terkait dengan kendaraan ini, ucapnya lagi.

Muhammad Hasdar juga menegaskan kalau ada hal hal diluar dari tugas selaku petugas kebersihan dan terjadi sesuatu hal yang tidak inginkan maka itu menjadi tanggung jawab kalian bukan tanggung jawab kami. Jadi tolong dijaga kebersihannya sehingga kendaraan ini bisa kita pakai lama.

“Saya tidak mau dengar ada keluhan lagi di masyarakat terkait bak tempat sampahnya banyak ulat karena kita terlambat memberikan pelayanan. Dan memang salah satu faktornya itu karena kita kekurangan tenaga kendaraan sehingga pelayanan tidak berjalan dengan baik,” ujarnya.

Olehnya itu, hari ini kita keluarkan kendaraan untuk mengurangi atau menghilangkan keluhan dari pada masyarakat dan semoga penilaian masyarakat yang kita layani tidak ada keluhan lagi, ujar Kadis LKH Selayar, Drs H. Muhammad Hasdar.