HIMAJEP Unismuh Ngabuburit dan Buka Puasa Bersama di Panti Asuhan

  • Whatsapp
HIMAJEP Unismuh Ngabuburit dan Buka Puasa Bersama di Panti Asuhan

 

MAKASSAR, UPEKS.co.id–Merasa tidak cukup persoalan agama sekedar menjadi teks doktrinal yang dihafalkan tanpa praktek nyata, Himpunan Mahasiswa Jurusan Ekonomi Pembangunan ( HIMAJEP) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar dalam rangkaian kegiatan Safari Ramadan, ngabuburit dan buka puasa bersama dengan anak-anak yatim piatu di Panti Asuhan Nur Qadri Kota Makassar, kemarin.

Bacaan Lainnya

Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama manusia untuk mencapai ridho Allah SWT, sebagaimana yang di serukannya dalam surah Al Maun 107 Ayat 1 yang artinya, “Tahukah kamu (orang) yang mendustakan agama?/Maka itulah orang yang menghardik anak yatim/dan tidak mendorong memberi makan orang miskin/Maka celakalah orang yang salat/(yaitu) orang-orang yang lalai terhadap salatnya/yang berbuat ria/dan enggan (memberikan) bantuan”.

Ketua Umum HIMAJEP, Andi Afdal Assegaf mengungkapkan kegiatan ini bagian dari pada pendidikan kepedulian sosial.

“Program kerja ini bukan hanya sekedar program kerja yang kami kerjakan lalu usai begitu saja. Kami berharap dengan adanya kegiatan ini mampu meningkatkan nilai-nilai kepekaan sosial sesama manusia dan silaturahmi sebagai pengejawantahan Habluminannas dalam kehidupan,” ujarnya.

Terpancar senyum indah dari wajah-wajah anak panti itu menyambut kedatangan dari para pengurus HIMAJEP. Sembari menunggu waktu berbuka puasa mereka diajak bermain dan bersendagurau bersama.

“Tidak ada yang lebih menenangkan hati selain dari pada membuat orang lain juga merasakan nikmatnya bulan suci ramadan,” Kata Andi Afdal.

Pihak pengurus dari panti asuhan juga mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada para pengurus HIMAJEP karena kehadiran mereka membuat kebahagian dan kesenangan tersendiri bagi anak-anak asuhan.

Beliau juga berharap kegiatan-kegiatan seperti ini tidak hanya massif dibulan ramadhan saja namun di bulan-bulan selain itu .

Safari Ramadan tidak hanya akan diisi dengan kegiatan kunjungan panti asuhan saja namun kedepan aka nada kegiatan-kegiatan amal lainnya. (rls)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *