Gelar Coaching Clinic, MCC Hadirkan Mantan Atlet Sepeda Nasional

  • Whatsapp
Gelar Coaching Clinic, MCC Hadirkan Mantan Atlet Sepeda Nasional

 

MAKASSAR, UPEKS.co.id–Ratusan cylist Makassar menghadiri acara rutin MCC (Makassar Cycling Club) Coaching Clinic & Barbeque Dinner di Claro Hotel Makassar, Selasa (24/5/2021).

Bacaan Lainnya

Salah satu klub sepeda terbesar di Makassar yang identik dengan warna jersey hitam ini mengundang mantan atlet sepeda nasional, Henry Setiawan sebagai narasumber utama coaching clinic.

Henry yang pada jaman kejayaannya dijuluki raja velodrom balap sepeda Indonesia ini membawakan materi cara bersepeda yang baik dan benar, khususnya sepeda road bike.

Henry yang didampingi istrinya yang juga mantan atlet nasional Nurhayati menyampaikan sejumlah tips safety riding, juga teknik dasar dalam mengendarai sepeda yang kadang diabaikan oleh para cylist pemula.

“Kami berikan sedikit materi dasar tentang teknik bersepeda yang benar,?terutama sepeda road bike serta lakukan praktek lapangan daerah tallasa city,” Jelas Henry Setiawan.

Tahun 2021 ini, MCC mengadakan banyak penyempurnaan. Antara lain rutin menggandeng klub lain untuk mengadakan turing bersama, melaksanakan baksos hingga family gathering.

“Yang terbaru adalah acara coaching clinic dan presentasi fisioterapi dari klinik fisio link seperti yang rutin dilaksanakan dengan tema yang berbeda. Sehingga member MCC akan mendapatkan manfaat berbeda bukan hanya sekedar bersepeda bersama,” kata Ketua MCC, Ko San.

Sekitar 100-an cyclist menikmati hiburan ringan, saling ngobrol bersilaturahmi sambil makan bersama dengan konsep barbeque dinner.

“Kami ucapkan terima kasih kepada para sponsor seperti Enervit, Sub Jersey, Mantao Pare, Rusdy Gallery, Novotel, Avira and Claro Makassar yang telah ikut berkontribusi dalam acara ini,” tutur Anggiat Sinaga, Humas MCC. (ris)